Sekolah Lain Libur, Santri Mukim Peringati HUT RI

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, Rumah Tahfiz An-nur gelar kegiatan perlombaan untuk para Santri Mukim Rumah Tahfiz An-nur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi.

Di awali dengan Upacara Bendera pada hari Selasa (17/08/2021) Pagi, bertindak sebagai Inspektur Upacara, pimpinan Rumah Tahfiz An-nur, ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I dan para majelis guru sebagai pelaksana.

Upacara yang dilaksanakan di Rumah Thfiz An-nur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi, berjalan dengan penuh hikmat dan lancar. Upacara Bendera ini di laksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pidatonya, disampaikan ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I, agar kita senantiasa selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara. Untuk itu, kata pimpinan Rumah Tahfiz An-nur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi, "mari kita jadikan momen Hari Kemerdekaan ini sebagai ajang untuk meresolusi atau merencanakan kontribusi kecil, apa yang akan kita lakukan agar kemerdekaan kita ini tetap terjaga, senantiasa agar negara ini damai," begitu kata ustadz Suci Sumardi menyampaikan.

Ustadz Suci dalam pidatonya juga berharap, agar tetap mematuhi prokes dalam berbagai kegiatan seperti yang dicanangkan oleh pemerintah, "semoga covid 19 cepat berlalu dan semua kegiatan berjalan dengan normal seperti sediakala," begitu harapan yang disampaikan pimpinan Rumah Tahfiz An-nur Pintu Gobang Kari Kuantan Singingi ini.

Usai laksanakan upacara bendera tujuh belasan, pada sore harinya para santri mukim Rumah Tahfiz An-nur laksanakan beberapa kegiatan perlombaan khusus untuk Santri Mukim Rumah Tahfiz An-nur, hal ini mengingat sekarang masih dalam keadaan pandemi covid-19.

Meskipun demikian, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh segenap para santri tetap berjalan dengan lancar dan sukses hingga di penghujung acara. 

Yang mana kegiatan yang digelar RumahTahfiz An-nur Pulau Godang Kari ini adalah lomba pacu karung berantai, pacu bergendong, bergaya dalam lensa dan perlombaan lainnya. Dimana dalam giat perlombaan ini, para santri mengikuti dengan penuh semangat dan antusias. 

Hal perlombaan ini diadakan, guna memeriahkan hari dimana Indonesia dinyatakan Merdeka 76 tahun yang silam oleh Proklamator tercinta Ir. Soekarno presiden RI pertama dan memberikan arti kerjasama yang baik dan membangun mental positif. 

"Semoga kegiatan-kegiatan ini menambah kecintaan Santri Rumah Tahfiz An-nur terhadap bangsa Indonesia yang kita cintai. Kita berharap mereka lah menjadi estafet Pemimpin Masa Depan," demikian ustadz Suci Sumardi mengatakan.

"Di samping itu, saya selaku Pimpinan Rumah Tahfiz An-nur mohon doa nya kepada kita semua semoga kami pengurus Rumah Tahfiz An-nur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi tetap istiqomah mencerdaskan anak bangsa," demikian ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I menyampaikan.**






Tulis Komentar