Semarakkan Kemerdekaan RI ke 76, Mahasiswa Kukerta Unri Menghadiakan Bibit Tanaman

KILASRIAU.com  - Sambut Kemerdekaan RI Ke-76, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau membagikan 300 bibit buah kepada masyarakat Desa Lubuk Ogung pada Minggu (16/08/21).

Di Desa Lubuk Ogung, banyak terdapat lahan yang diisi oleh sektor perkebunan seperti sawit, nanas dan lain sebagainya. Dan untuk jenis tanaman buah yang lainnya masih sedikit. Serta terdapat beberapa lahan yang masih kosong dan belum ada tanamannya. Oleh karena itu, setelah pemberian bibit ini, lahan lahan kosong khususnya di lingkungan masyarakat bisa di tanami bibit.

Kegiatan ini diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh ketua KUKERTA Robby Feriko Syahreza (20) kepada Sekretaris Desa Erwanto, SE (37) di Kantor Desa Lubuk Ogung. Kemudian dilanjutkan dengan pembagian bibit ke setiap rumah warga Desa dimulai dari kilometer 1 hingga ke kilometer 7.

Ketua Kukerta Mahasiswa Unri Robby Feriko Syahreza mengatakan kegiatan pembagian bibit ini bertujuan untuk meningkatkan penghijauan di Desa Lubuk Ogung. Selain itu juga menambah produksi jumlah buah lokal. Sehingga sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

"Alhamdulillah dengan pelaksanaan hari membuat warga sangat antusias dengan pemberian bibit yang dilakukan kami lakukan dan ini dapat di lihat saat dilakukan nya pembagian bibit, banyak masyarakat yang menerima dengan baik bahkan meminta lebih dari jumlah yang telah di sediakan," ucapnya.

Ketua Kukerta Mahasiswa Unri Robby Feriko Syahreza berharap setelah pemberian bibit tanaman ini dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan perekonomian nya.

"Semoga bibit yang kami berikan ini dapat memberikan motivasi bagi masyarakat untuk terus semangat dalam melakukan penanaman untuk meningkatkan perekonomian nya," imbuhnya.

Sementara itu program ini disambut baik warga Desa Lubuk Ogung, Salmidawati (50) mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian bibit ini sangat bermanfaat karena dapat menghijaukan lingkungan dan di harapkan bibit buah ini bisa tumbuh dengan baik serta untuk Mahasiswa KUKERTA bisa menjadi penggerak dalam kelestarian lingkungan.

"Semoga bibit ini dapat tumbuh dengan baik sehingga masyarakat bisa menikmati hasilnya dan untuk Mahasiswa Kukerta Unri terus menjadi penggerak dalam kelestarian lingkungan yang lebih baik," ucapnya.






Tulis Komentar