Wabup Inhil Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri Ponpes Miftahul Hidayah

KILASRIAU.com - Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri Ponpes Miftahul Hidayah yang berlokasi Lorong Beringin Jl.Sungai Beringin Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Rabu (11/8/2021).

Pada kesempatan tersebut Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Kadis Sosial, Kadis Pendidikan, Kemenag Inhil, Kabag Kesra, Camat Tembilahan, Baznas Inhil, Rektor UNISI Pendiri sekaligus Dewan Pembina Pondok pesantren Ustadz Sumardi yang juga Anggota DPRD serta para Pengurus dan pengasuh Ponpes Miftahul Hidayah.

Untuk diketahui bahwa santri Ponpes Miftahul Hidayah Indragiri akan didik 24 jam di pondok dengan biaya gratis dengan berbagai tingkatan, yaitu; mulai dari lembaga PAUD, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) dengan jumlah murid 100 orang.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dalam arahannya saat menyampaikan sambutan sesaat sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Asrama Santri Miftahul Hidayah terlebih dahulu menyampaikan salam dari Bupati HM.Wardan yang berhalangan hadir.

Sebagai Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dari Kementerian Agama Inhil sehingga pembangunan ponpes Miftahul Hidayah Indragiri dapat berjalan dengan lancar

Selain itu, beliau juga berharap Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Indragiri adalah wadah untuk membentuk anak-anak yang soleh dan soleha serta berakhlakul karimah

‘’Karena dengan akhlak yang baik, maka semua aspek dalam kehidupan Insyaallah akan berjalan baik juga,’’ tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup H.Syamsuddin Uti mengingatkan masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan dengan disiplin mengingat saat ini Kabupaten Indragiri Hilir berada di zona Merah Pendemi Covid-19. (Rls)






Tulis Komentar