Rumah Tahfiz Annur Gelar Simaan Quran Juz 30, Suci: Bekal Bagi Mereka Setelah Lulus

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Untuk memotivasi diri para Santri Mukim Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi, ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I selaku pimpinan rumah Tahfiz Annur menggelar acara simaan Qur'an Juz 30.

Dimana pada giat tersebut, bagi santri yang sudah hafal, maka akan menyetorkan hafalan Juz 30 nya, dan diperdengarkan hafalannya tersebut di depan Majelis Guru dan para Santri yang lain.

Hal ini dilakukan guna mengasah ingatan para santri agar hafalan Qur'annya tetap melekat dalam ingatan. Dalam giat tersebut, ada empat orang Santri yang disimak hafalannya. Mereka adalah Naufal Azmi, Asad Ferdinasyah Haryono, Bilqis Nabila Syarif dan Fanesa Nabila.

"Alhamdulillah ke empat Santri Mukim tersebut dengan lancar mengucapkan kalimat suci dalam Al Qur'an jus 30 di depan para guru dan santri lainnya," kata ustadz Suci kepada pewarta KilasRiau.com pada Senin (09/08/2021) pagi, di Teluk Kuantan.

Lebih lanjut dikatakan ustadz Suci Sumardi, "InsyaAllah acara Simaan Qur'an ini akan dilaksanakan setiap bulan.
Kami berharap, semoga acara ini akan menjadi motivasi bagi Santri yang lain untuk bersemangat dalam menghafal Qur'an," demikian dikatakan pimpinan rumah tahfiz annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi, ustaz Suci Sumardi, S.Pd.I

Pimpinan rumah tahfiz Annur juga mengatakan, bahwa target hafalan Santri Rumah Tahfiz Annur setelah tamat SD IT Annur nanti, setidak-tidaknya membawa hafalan sebanyak 5 Juz.

"Kami selaku Pimpinan Rumah Tahfiz Annur mohon doanya, semoga bisa Istiqomah dalam mendidik dan membina anak-anak kita yang belajar di Perguruan Rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kuantan Singingi Riau ini. Kami targetkan minimal 5 Juz hafalan Qur'an untuk bekal santri rumah Tahfiz Annur setelah tamat SD IT nanti," begitu kata ustadz Suci Sumardi, S.Pd.I, pimpinan rumah Tahfiz Annur Pulau Godang Kari Kuansing menyampaikan.**






Tulis Komentar