Bentuk Kepedulian Sosial, Wella Kembali Santuni Korban Keganasan si Jago Merah

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Salah satu bentuk sosial kemasyarakatan yang timbul dari hati nurani, Wella Mayangsari Andi Putra kembali menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Jao, kelurahan Simpang Tiga Teluk Kuantan kecamatan Kuantan Tengah.

Dimana satu unit rumah milik Medi (48) di Jao, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah, hangus dilalap si jago merah.
Kebakaran rumah milik Medi tersebut, terjadi pada Kamis (29/07/2021) sekitar pukul 12.25 WIB di jalan Nangka Jao LK II RT 001/RW 001 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah. Kerugian yang ditaksir kurang lebih Rp 150 juta.
 
Hal itu sudah ditinjau langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Andi Putra, S.H.,M.H sesaat setelah kejadian. Pada kesempatan itu, Bupati juga telah menyalurkan bantuan berupa sembako, selimut dan peralatan lainnya. 

Meskipun demikian, Wella Mayangsari Andi Putra kembali menyalurkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran tersebut. Hal ini didasari dari salah satu bentuk kepedulian sosial kemasyarakatan yang timbul dari hati nurani.

Wella Mayangsari Andi Putra yang ditemani sejumlah Pengurus TP PKK Kuansing, serta Istri Anggota DPRD Kuantan Singingi, Ny. Nining Romi Alfisah Putra, kembali menyerahkan bantuan berupa peralatan sekolah bagi anak korban, sembako serta senilai uang tunai.

Kepada awak media, Wella mengatakan bahwa, "bantuan ini dari saya pribadi, iuran ibu ibu PKK serta sejumlah donatur lainnya yang ikut peduli akan musibah ini," ujar Wella menyampaikan kepada awak media, pada Selasa (03/08/2021) di Teluk Kuantan.

Wella Mayangsari juga mengatakan sembari berdo'a, semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga korban kebakaran ini. "Mudah-mudahan, lewat bantuan dan donasi yang kita salurkan, serta bantuan dari pemerintah, Dinas Sosial PMD serta masyarakat secara umum, bisa meringankan beban keluarga korban," demikian Wella Mayangsari menuturkan.

Lanjut Wella menyampaikan, "kami melihat, secara gotong royong rumah korban mulai dibangun kembali meski baru semipermanen," begitu disampaikan Wella Mayangsari.

Dengan penuh harap, Wella Mayangsari mengatakan, "mudah-mudahan, upaya ini bisa menggugah jiwa sensitifitas serta kepedulian kita bersama warga Kuansing terhadap musibah yang terjadi," demikian harap Wella.

"InsyaAllah, TP PKK Kuansing akan selalu menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan yang dihadapi warga, terutama yang mengalami musibah seperti ini," kata Wella bersemangat.

Disamping itu Wella mengingatkan kepada seluruh masyarakat, bahwa agar selalu tetap waspada terhadap api.
"Kendati demikian, di ingatkan kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada terhadap bahaya kebakaran, apalagi saat ini musim kemarau," demikian Wella mayangsari menyampaikan.**






Tulis Komentar