Perguruan Pencak Silat Jari-Jari Suci Resmi Jadi Anggota IPSI Kuansing, Solehudin Berikan Apresiasi

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Pencak Silat Jari-Jari Suci Indonesia (JJSI), resmi tergabung dalam organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), dibuktikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) pada Senin (02/08/2021) sore di Teluk Kuantan.

Demikian hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum IPSI Kuantan Singingi, Solehudin, S.Sos kepada pewarta KilasRiau.com, bahwasanya ada penyerahan SK tergabungnya Perguruan Pencak Silat JJSI di dalam organisasi IPSI yang ditandatangani oleh dirinya selaku Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kuantan Singingi, pada hari Rabu, tanggal 28 Juli 2021 yang lalu.

"Ya, benar. Tadi ada penyerahan SK, bahwasanya Perguruan Pencak Silat Jari-Jari Suci Indonesia (JJSI) sudah resmi tergabung dalam anggota organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Kita sudah serahkan SK tersebut kepada Ketua Perguruan Pencak Silat JJSI, Hasmaidi," kata Solehudin membenarkan.

Setelah menyerahkan secara resmi SK keanggotaan PS JJSI, Ketua Umum IPSI Kuantan Singingi, Solehudin yang juga seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi mengaku bangga, dengan bergabungnya perguruan silat Jari-Jari Suci ini.

"Dengan bergabungnya Perguruan Pencak Silat Jari-Jari Suci di IPSI, maka akan bertambah pula persaudaraan kita dalam cabang keolahragaan dan dalam dunia persilatan tentunya," begitu Anggota DPRD Kuansing Fraksi Gerindra ini menuturkan.

Sambung Solehudin, "saya berharap, dengan bergabungnya perguruan JJSI ini, nantinya akan menambah prestasi pencak silat yang ada di Kabupaten berlambang Jalur ini," tutur Solehudin menambahkan.

Solehudin juga mengharapkan kepada Perguruan Silat Jari-Jari Suci, agar selalu menjaga nama baik Perguruan dan dapat memberikan kontribusi prestasi untuk kabupaten Kuantan Singingi.

“Semoga dengan bergabungnya JJSI ke IPSI, Perguruan Silat JJSI dapat menjaga nama baik perguruan dan dapat berkontribusi dalam prestasi untuk Kabupaten Kuantan Singingi. Sehingga Kabupaten Kuantan Singingi sebagai Kota Jalur, juga dikenal dengan pencak silatnya,” demikian harap Solehudin.

Sementara itu, Ketua Perguruan Silat JJSI, Hasmaidi yang kerap disapa Alex ini menuturkan, setelah bergabung menjadi anggota IPSI, memiliki keinginan, agar atlet-atletnya dapat mengikuti event silat di Kabupaten Kuantan Singingi, bahkan bisa mewakili Kota Jalur dalam berbagai pertandingan persilatan.

“Perguruan Pencak Silat Jari-Jari Suci yang berdiri sejak tahun 2010, namun dapat bergabung dengan IPSI pada tahun ini. Untuk itu, kami berkeinginan, agar kedepan atlet-atlet kami dapat turut serta mengikuti berbagai program yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi, serta kejuaran-kejuaraan di Riau,” demikian harap Hasmaidi alias Alex mengungkapkan.**






Tulis Komentar