Silaturahmi HPMKM Pekanbaru, Kunjungi Kukerta di Kuantan Mudik

LUBUK JAMBI, KilasRiau.com - Dalam rangka menyambung tali silaturahmi, Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) Pekanbaru kembali melaksanakan kunjungan kepada Mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta/KKN) di Kuantan Mudik, Sabtu, (24/07/2021).

Kepala Bidang Kaderisasi HPMKM Pekanbaru, Andika Febrian, S.Pd mengatakan, kunjungan ini merupakan hari kedua setelah mengunjungi Kukerta Desa Saik, Pebaun Hulu, dan Pebaun Hilir pada Kamis (22/07/2021) lalu.

Namun dalam kunjungan HPMKM Pekanbaru tersebut, ditemukan beberapa kendala dan hambatan oleh Mahasiswa Kukerta tersebut.
Seperti yang disampaikan Rendy Poetra, selaku Koordinator Kukerta Desa Bukit Kauman.

"Bahwa selama masa Kukerta kami mengalami hambatan di Posko seperti air tidak berjalan lancar," keluh Rendy Poetra.

Selain itu, Koordinator Kukerta Desa Kinali, Hafiz Mohammad Faraz juga menyampaikan kesulitan dalam melaksanakan sosialisasi Covid-19 di salah satu Sekolah Dasar, karena tidak mendapat izin dari Kepala Sekolah tersebut.

Dalam giat tersebut, Sekretaris Umum HPMKM Pekanbaru, Reki Wahyudi dalam kunjungan tersebut mengatakan Mahasiswa yang melaksanakan Kukerta di Desa masing-masing akan melaksanakan kegiatan yang sudah ditentukan. Sebagai contoh, Mahasiswa Kukerta Sungai Manau akan mempromosikan destinasi air terjun yang baru. Sementara itu Kukerta Desa Pulau Binjai akan membuat website UMKM.

"Kita Berharap kegiatan-kegiatan Mahasiswa Kukerta tersebut dapat berjalan dengan lancar," demikian Harap Reki Wahyudi.**






Tulis Komentar