Polres Kuansing Gelar Patroli Skala Besar, Cegah Covid dan Bagikan Bantuan Sosial

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kuantan Singingi (Kuansing) menghelat Patroli Skala Besar yang juga melibatkan unsur TNI dan Satpol PP Kabupaten Kuantan Singingi pada Jum'at (23/07/2021) malam.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M ketika dikonfirmasi media menjelaskan, Patroli Skala Besar bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan melakukan himbauan publik kepatuhan Prokes melalui kendaraan patroli, pembatasan kegiatan masyarakat agar tidak membuat keramaian/kumpul. 

"Kami melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar malam ini secara sinergis bersama unsur TNI dan Satpol PP Kabupaten Kuantan Singingi, sekitar 100 personel kami kerahkan dengan menggunakan kendaraan Dinas Polri, TNI dan Satpol PP serta kami juga semprotkan Disinfectan menggunakan kendaraan Taktis Polri," kata Kapolres menerangkan.

Seiring dengan pelaksanaan Patroli Skala Besar, juga dilaksanakan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) dengan sasaran masyarakat yang terdampak ekonomi Covid 19. 

"Kami berikan 100 paket Sembako berupa beras kepada para pedagang kecil yang kami ketahui secara penghasilannya terjadi penurunan selama wabah Covid 19 serta masyarakat yang membutuhkan, apa yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat dan ini adalah wujud nyata Negara hadir untuk melindungi masyarakat,"  kata Kapolres menjelaskan.

Dalam hal ini, kata Kapolres menyampaikan, "kami tidak henti-hentinya menekankan kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak saat beraktifitas, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi," begitu kata Kapolres Kuansing membeberkan.

"Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," demikian tutur Kapolres Kuansing saat memimpin Apel pelaksaan Patroli Skala Besar mengatakan.**






Tulis Komentar