Gubernur Riau Akan Undang Pemda Kuansing, Guna Membahas Percepatan Pembangunan Jalan Tol

TELUK KUANTAN, KilasRiau.com - Kunjungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) ke Dharmasraya, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuantan singingi Andi Putra, S.H.,M.H pada Senin tanggal 12 Juli 2021 yang lalu, untuk membahas rencana pembangunan jalan tol Inhu-Kuansing-Dharmasraya.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan beberapa waktu yang silam Stersebut, maka pada hari Kamis tanggal 15 Juli 2021, Pemerintah Daerah Kuantan Singingi kembali adakan kunjungan dan gelar pertemuan, kali ini pertemuan dengan Pemerintah Daerah Indragiri Hulu (Inhu) di Kantor Bupati Indragiri Hulu, Pematang Reba Rengat Barat.

Kunjungan dan pertemuan ke Inhu ini, dipimpin oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kuantan Singingi Dr. Agusmandar, S.Sos.,M.Si bersama OPD terkait, Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Perkimpertanahan, DLH serta Bagian Pemerintahan dan Kerjasama. 

"Ya, insya Allah hal ini akan secepatnya bisa terlaksana nantinya. Jalan tol ini bisa mengangkat serta memajukan perekonomian masyarakat Kuansing ke depannya, sebab jalan tol yang menghubungkan tiga kabupaten dan dua provinsi ini membuka akses jalur serta memudahkan akses perdagangan antar daerah nantinya," kata Sekda Agus Mandar, Ahad (18/07/2021) via selluler pribadinya.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah Indragiri Hulu saat mengikuti acara rapat tersebut, dipimpin oleh Sekretaris Daerah Indragiri Hulu, Ir. Hendrizal, M.Si bersama para Asisten dan OPD terkait.

Dimana Sekda Inhu memberikan apresiasi dan menyambut baik kunjungan dan pertemuan ini sebagai bentuk sinergi dua kabupaten untuk maju bersama dalam membangun infrastruktur guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya negeri sejuta sungkai Kabupaten Indragiri Hulu dan negeri pacu jalur Kabupaten Kuantan Singingi.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Indragiri Hulu dan Kepala Dinas PUPR KabupatenKuantan Singingi memaparkan alternatif exit tol, panjang ruas dan wilayah yg dilalui feeder jalan tol Inhu-Kuansing-Dharmasraya.

Sekretaris Daerah Indragiri Hulu bersama Sekretaris Daerah Kuantan Singingi langsung menjumpai Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau M. Taufik Usman Hamid guna untuk meminta dukungan teknis Pemerintah Provinsi Riau. 

Dimana, Bupati Indragiri Hulu, Bupati Kuantan Singingi dan Bupati Dharmasraya pada tanggal 23 Juli 2021 nanti, akan diundang oleh Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, M.Si guna membahas percepatan Pembangunan Jalan Tol Inhu-Kuansing-Dharmasraya untuk segera diusulkan ke Menteri PUPR.

"Mudah mudahan hal ini bisa berjalan lancar dan segera terealisasikan hendaknya. Untuk itu, selain ketiga pemda bersinergi dalam pembangunan tol tersebut, juga dibutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga bisa cepat terlaksana," demikian kata Sekda Kuansing Agus Mandar berharap.**






Tulis Komentar