Saat Laksanakan Patroli, TIM URC Satpol-PP Amankan 2 Pemuda Mengkonsumsi Tuak

KILASRIAU.com - Saat melakukan patroli diseputaran Tembilahan TIM URC Satuan Polisi Pamong  Praja (Kastpol-PP) kabupaten Inhil mendapati 2 orang pemuda sedang mengkonsumsi minuman jenis tuak, Rabu (14/06/21).

Dua pemuda ini berhasil terjaring oleh
TIM URC di lokasi taman jalan Suarnabumi sekitar Pukul 22.00 wib. Kemudian kedua pemuda ini di bawa ke kantor SATPOL PP untuk di tindak dan didata.

"Dari hasil patroli TIM URC dilapangan mendapati 2 pemuda berinisia A (18) dan C (25) yang sedang mengkonsumsi minuman haram berjenis tuak. Maka dari itu tim langsung mengamankan ke 2 pemuda ini untuk dibawa ke kantor Satpol-PP serta melakukan pemeriksaan," kata Kastpol-PP Kabupaten Inhil Hilir Marta Haryadi yang diwakili Danlap Januardi Saputro.

Danlap Januardi Saputro menjelaskan pelaksanaan patroli ini atas dasar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 244, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5587), Peraturan Pemerintah Nomor 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja, Peraturan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Nomor 11 Tahun 2016 Tentang Pembinaan, Pengawasan dan Penindakan Ketertiban Umum dan Penyakit Masyarakat, dan Keputusan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir Nomor Kpts.01/SATPOL–PP/I/2021 tentang Pembentukan Unit Reaksi Cepat (URC) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Indragiri Hilir.

"Jadi ini sudah jelas di dalam Undang-Undang kita salah satu tugas Satpol-PP itu menegakkan kedisiplinan bagi masyarakat yang selalu melakukan pelanggaran seperti 2 pemuda ini yang baru saja melakukan hal yang tidak baik untuk dirinya sendiri," kata Januardi

"Maka dari itu, ini perlu kerjaan sama semua elemen baik pemerintah dan masyarakat agar wilayah kita ini bisa aman dan terkendali, kemudian anak-anak kita bisa terus diberikan pembekalan agar tidak terjerumus ke hal-hal yang merugikan keluarga khususnya masa depannya," imbuhnya. (Sr)






Tulis Komentar