Musibah Kebakaran Di Beringin Taluk, Wakil Bupati Langsung Tinjau Dan Beri Bantuan

BERINGIN TALUK, KilasRiau.com - Pasca terjadinya peristiwa kebakaran pada Ahad (11/07/2021) dini hari sekira pukul 01.30 WIB di desa Beringin Taluk yang menghanguskan toko kelontong milik warga, Wakil Bupati Kuantan Singingi, Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,M.M langsung tinjau dan berikan bantuan.

Wakil Bupati Kuantan Singingi Drs. H Suhardiman Amby, Ak.,M.M didampingi Plt. Kadis Sosial PMD Drs. Napisman, Kadis Pertanian Hortikultura Ir. Emmerson, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto, S.S.T.P dan Kades Beringin Taluk Bamba Rianto menyerahkan langsung bantuan berupa Sembako kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran tersebut.

Pemilik toko, Kusnadi (45), ketika terjadi kebakaran tengah terlelap tidur bersama istrinya Karmila (43) serta 2 orang anak mereka. Kejadian tersebut diketahui sang istrinya ketika terbangun karena suara berisik yang disangka sang istri adalah suaminya (Kusnadi) lagi memasak.

Disebabkan karena suara berisik itu sangat mengganggu, sang istri bangun dari tidurnya dan didapati sang suami Kusnadi yang kerap disapa Uus lagi tertidur, maka bergegaslah sang istri membangunkannya, ternyata suara berisik itu berasal dari api yang sudah membesar di toko tempat usahanya.

"Awalnya saya tidak tau, istri saya terbangun karena mendengar suara berisik yang disangkanya saya sedang memasak.
Tapi ternyata suara berisik itu berasal dari suara lalapan api yang sudah membesar membakar sebagian barang dagangan di toko, karena melihat api begitu besar, saya berusaha memadamkan apinya dengan alat dan air seadanya, saya dan isteri juga berteriak meminta bantuan para tetangga," terang Kusnadi menceritakan.

Pada saat menyerahkan bantuan, Wakil Bupati Suhardiman Amby mendoakan agar pemilik rumah tetap berbesar hati dengan musibah yang menimpanya tersebut.

"Mudah mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban pak Kusnadi, dan untuk warga yang lain dihimbau agar senantiasa tetap waspada dan cek kondisi rumah sebelum tidur," kata Wabup mengingatkan.

Dari pantauan pewarta dilapangan, selain bantuan Sembako dari Pemda Kuansing, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi tersebut, Suhardiman Amby juga memberikan sejumlah uang tunai menggunakan amplop, dan memberi intruksi kepada Kepala Desa Beringin Taluk. Wakil Bupati Suhardiman Amby langsung memerintahkan agar bantuan disalurkan segera, bukan hanya sekedar bantuan sembako saja, Ia juga minta tempat usaha yang terbakar ini bisa segera dibangun, sehingga bisa dimanfaatkan kembali untuk melanjutkan usaha oleh keluarga korban musibah kebakaran tersebut.

"Pak Kades tolong dibantu warga kita agar cepat diatap bangunan yang habis terbakar ini. Untuk kayu dan atap seng, ambil saja di toko itu," kata Wabup.

"Dimana kerugian yang dialami Kusnadi akibat kebakaran tersebut, ditaksir lebih dari seratus jutaan rupiah," tandas Suhardiman Amby.

Sementara itu kepada KilasRiau.com, Kepala Desa Beringin Taluk, Bamba Rianto mengatakan bahwa, sejauh ini penyebab terjadinya kebakaran yang menimpa rumah toko warga atas nama Kusnadi itu belum diketahui sacara pasti.

"Ini merupakan sebuah peringatan untuk warga kita yang lain, agar berhati-hati dengan api dirumah tangga. Selalu lah wapada dengan musibah, jadikan ini pelajaran, bahwasanya musibah bisa terjadi kapan saja," demikian Kepala Desa Beringin Taluk Bamba Rianto mengatakan.

"Terimakasih pak Wakil Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, yang sudah merespon cepat serta meninjau dan bertemu langsung dengan pemilik rumah di lokasi kejadian tersebut," ucap Kepala Desa Beringin Taluk Bamba Rianto.

"Kepada pak Uus dengan musibah ini hendaknya tetap bersabar. Alhamdulillah ada beberapa bantuan dari pihak-pihak terkait, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk melanjutkan kehidupan," ucap Bamba Rianto, Kepala Desa Beringin Taluk mendo'akan.**






Tulis Komentar