Sekda Kuansing: Bupati Percayakan Plt Kadiskes Ke Jafrinaldi

Teluk Kuantan, KilasRiau.com - Bupati Kuantan Singingi Andi Putra, S.H.,M.H melakukan pergantian pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dari Helmi Ruspandi, S.Sos.,M.P.H dipercayakan kepada Jafrinaldi, AP.,M.I.P.

Terkait hal itu, Pj Sekda Kuantan Singingi Dr. Agus Mandar, S.Sos.,M.Si saat dikonfirmasi awak media di Teluk Kuantan pada Jum'at (09/07/2021) malam, membenarkan hal tersebut.

Pj Sekda Kuansing mengatakan bahwa, hal ini dikarenakan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Karena secara nasional penyebaran wabah Covid 19 sangat mengkhawatirkan, maka perlu ada langkah-langkah strategis dari satgas. Di antaranya, membenahi manajemen dan pengembangan kapasitas dinas kesehatan," kata Pj Sekda Agus Mandar mengungkapkan.

Terkait hal itu juga, Pj Sekda Kuansing menjelaskan, bahwa Bupati Kuansing Andi Putra, S.H.,M.H sudah melakukan penunjukan pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan Kuansing yang baru.

"Ya, Bupati Kuantan Singingi, Pak Andi Putra sudah menunjuk Jafrinaldi, A.P.,M.I.P yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan," kata Agus Mandar menjelaskan.

Sementara itu, Dr. Agus Mandar menyampaikan, dengan adanya Plt Kadis Kesehatan yang baru, Helmi Ruspandi, S.Sos.,M.P.H tetap diposisi jabatannya yang semula, yakni Sekretaris Dinas Kesehatan.

"Pak Helmi tetap sebagai sekretaris dinas kesehatan, begitu juga dengan para Kabid dan pejabat lainnya tidak ada yang diganti, semuanya tetap bekerja seperti biasa, justru kita mensupport tenaga tambahan, maka Pak Bupati mengintruksikan Pak Jafrinaldi agar bisa membantu meningkatkan kinerja dinas kesehatan baik dalam penanganan Covid 19 maupun dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadap masyarakat kabupaten Kuantan Singingi," demikian Dr. Agus Mandar menyampaikan.**






Tulis Komentar