Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil Memberikan Bimbingan Mengaji Kepada Anak-anak Desa Teluk Bunian

KILASRIAU.com - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0314/Inhil disela kegiatan pembangunan fisik dan non fisik, memberikan bimbingan mengaji kepada anak-anak di lokasi TMMD Tepatnya di Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.

Sejumlah anggota Satgas TMMD  terlibat langsung di rumah warga yang menjadi Tempat Pendidikan Alquran (TPA), untuk membantu mengajar membaca Al-Quran dan mengaji kepada anak-anak warga setempat, Rabu (23/06/2021) malam.

Danrami 05/Gas Pengawas TMMD ke 111, Lettu CZI Slamet H yang ditugaskan di lokasi TMMD untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan sasaran fisik maupun sasaran non fisik mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu sasaran untuk meningkatkan mental spiritual anak-anak di Desa Teluk Bunian yang umumnya beragama Islam.

"Selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil juga sangat peduli dengan mental spiritual dan rohaniah dan peningkatan keimanan anak-anak warga setempat," ujar Lettu CZI Slamet H.

Menurutnya, anak-anak ini merupakan calon pemimpin bangsa sekaligus sebagai penentu generasi emas Indonesia. “Sehingga harus dibekali dengan landasan pendidikan akhlak serta pendidikan spiritual yang kuat dalam menjawab berbagai tantangan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan malam itu, ibu Arbainah (40) warga RT 3 RW 2 Dusun Maju Jaya mengatakan kegiatan maghrib mengaji dilaksanakan setiap malam kecuali malam Jumat.

"Kami berharap dengan adanya Satgas TMMD ini dapat mempresentasikan ilmu yang dimiliki kepada anak-anak kami, dengan mengajarkan membaca Al-Quran di TPA dan Mushalla yang kami miliki ini agar anak-anak kami lebih fasih dalam membaca dan memahami Al-Quran," ungkapnya. (Rls)






Tulis Komentar