Pabrik Biodiesel Milik PT Bayas Biofull Hangus Terbakar Api

KILASRIAU.com - Si jago merah kali ini kembali memperlihatkan keganasannya dengan menghanguskan Pabrik Biodiesel milik PT. Bayas Biofull jalan Lintas Tembilahan-Rengat Km 25, Senin (21/06/21).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Inhil Ediwan Shasby mengatakan peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 20.00 wib di desa Teluk Bagus, kecamatan Kempas atau Pabrik Biodiesel milik PT. Bayas Biofull jalan Lintas Tembilahan-Rengat Km 25.

"Setelah mendapatkan laporan terkait kebakaran di desa Teluk Bagus, kecamatan Kempas atau Pabrik Biodiesel tim pemadam kebakaran Inhil langsung menuju lokasi kebakaran," kata Ediwan Shasby

Lebih lanjut Ediwan Shasby menuturkan saat menuju ke lokasi kebakaran tim mengalami kendala yaitu jara lokasi kebakaran yang jauh memakan waktu hingga 3 Jam di perjalanan Darat.

"Saat menuju ke lokasi kejadian tim melaporkan jarak tempuh ini memakan waktu 3 jam. Untung nya kita mendapatkan bantuan dari pemadam kebakaran Inhu, dan sumber air dari Mobil Pemadam serta Kolam milik Perusahaan. Jadi api dengan cepat dipadamkan," tutur Ediwan Shasby

Terakhir Ediwan Shasby menyampaikan penyebab kebakaran ini dikarenakan adanya percikan Api dari las besi karyawan Perusahaan. Untuk perkiraan kerugian masih dalam penyelidikan oleh pihak yang berwajib.

"Dalam proses pemadam di lapangan tim tidak ada menemukan korban jiwa dan untuk kerugian masih dalam penyelidikan," jelas Ediwan Shasby.






Tulis Komentar