Gasebu Fasilitasi 13 Pasien Katarak Untuk Melakukan Operasi

KILASRIAU.com - Pasien penderita katarak di Kabupaten Indragiri Hilir terus berlanjut dalam program Gerakan Peduli Mata kembali menfasilitasi pemberangkatan 13 pasien untuk menjalani operasi, Minggu (20/06/21)

Keberangkatan pasien ini akomodir Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) bersama Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) Pekanbaru.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Misliyati Korcam Gasebu Enok yang melakukan pendampingan mengatakan pemberangkatan tahap ke 17 ini merupakan pasien yang khusus menjalani operasi ke 2. Sebanyak 13 pasien yang berasal dari Kecamatan Reteh 1 orang, Keritang 2 orang, Kempas 2 orang, Tanah Merah 1 orang dan Kecamatan Enok 7 orang.

"Alhamdulillah semua proses berjalan dengan baik meskipun 1 pasien akan menjalani operasi lanjutan satu bulan kedepan karena hal teknis. Dan secara umum semua proses berjalan dengan baik dan lancar," kata Misliyati

Sementara itu, Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan saat ini kegiatan Gerakan Peduli Mata yang di Fasilitas GASEBU dan KPS Pekanbaru sudah berjalan dan memasuki bulan ke 5. Dalam rentang waktu tersebut sudah dilaksanakan 3 kegiatan scraning di lapangan di 5 Kecamatan. Dan untuk pemberangkatan pasien untuk menjalani operasi.

"Kita sudah mencapai tahap ke 17 dengan jumlah pasien yang diberangkatkan bersama dalam rombongan sebanyak 298 pasien dan belum termasuk pasien yang berangkat secara mandiri. Proses pemberangkatan akan terus dilakukan karena masih ada pasien yang belum diberangkatkan karena sebelumnya terhambat karena kesiapan dari sisi kesehatan, kesibukan maupun kesiapan BPJS karena premi dan masih dalam kepengurusan," Ujar Nahrawi

Selain itu juga Nahrawi menghimbau kepada peserta yang namanya masuk dalam daftar rekomendasi untuk di operasi tapi belum diberangkatkan sampai saat ini dimohon kiranya dapat menghubungi pengurus.

"Saya berharap pasien yang masuk dalam daftar rekomendasi keberangkatan berangkat agar dapat segera menghubungi pengurus supaya nanti bisa diproses," kata Nahrawi. (Sr)

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN

#GerakanPeduliMata
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#KomunitasPecintaSedekah_KPS
#Tahap17






Tulis Komentar