Pangdam I Bukit Barisan Majen TNI Hassanuddin Kunjungan Kerja ke Inhil

KILASRIAU.com - Datang dengan menggunakan helikopter Pangdam I Bukit Barisan Majen TNI Hassanuddin tiba di kabupaten Inhil. Kedatangan Panglima Kodam Bukit Barisan ini langsung dibawa ke kediaman Bupati Inhil MH Wardan.

Setibanya di tempat ke kediaman Bupati Inhil MH Wardan rombongan disambut dengan adat khas suku Melayu yaitu tepung tawar.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan sangat senang dan menyambut baik kedatangan Majen TNI Hasanuddin Bukit Barisan serta mengapresiasi TNI Inhil sudah tiba di wilayah hamparan kelapa dunia dan disebut juga sebagai seribu parit.

"Tentunya atas nama pemerintah sangat senang karena sudah berkenan untuk berkunjung ke negri hamparan kelapa dunia yaitu kabupaten Inhil, semoga kunjungan ini tidak hanya sampai disini saja dan akan terus berlanjut," ujar Bupati Inhil.

Dikesempatan itu juga Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan informasi untuk di kabupaten Inhil ini dalam upaya mencegah penyebaran covid 19 pemerintah bersama instansi terkait terus melakukan  sosialisasi hingga melaksanakan vaksinasi di setiap wilayah Inhil.

"Karena selama pandemi covid  19 ini pemerintah bersama intansi terkait selalu melakukan upaya pencegahan baik itu penyemprotan  Desinfektan, mensosialisasikan pentingnya mematuhi protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi," terangnya.

Sementara itu Pangdam I Bukit Barisan Majen TNI Hassanuddin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang begitu istimewa ini.

"Ini merupakan kunjungan yang sangat luar biasa dimana saya dapat melihat langsung budaya kabupaten Inhil serta makanan khas nya yang sangat enak sekali," ucapnya.

Disela sela penyampaiannya Pangdam I Bukit Barisan Majen TNI Hassanuddin mengatakan hal senada yang di ucapkan Bupati Inhil bahwa saat ini masih dalam pandemi covid 19 namun pemerintah harus tetap memikirkan perekonomian masyarakat.

"Kita juga tau masih banyak masyarakt kita yang tidak patuh untuk mematuhi protokol kesehatan namun bagaimana masyarakat bisa tetap terhindar covid 19 tentunya harus selalu melakukan sosialisasi serta bersinergi dalam menekan pertumbuhan covid 19. Ditambah lagi harus turus memperhatikan juga masalah percepatan pembangunan agar perekonomian di daerah terus meningkat," jelasnya.

'Kita sudah berusaha dan ikhtiar agar covid 19 ini menghilang di muka bumi ini khususnya Indonesia," tambahnya.

Diakhir acara rombongan  Pangdam I Bukit Barisan Majen TNI Hassanuddin yang didampingi unsur pemerintah daerah kabupaten Inhil menyerahkan talih asik ke Yayasan Panti Pondok Bhakti Lansia Tembilahan. (Sr)






Tulis Komentar