Demokrat Kuansing Siap Hadapi Pemilu 2024, ECW Jadi Sorotan Kader

KUANTAN SINGINGI, KILASRIAU.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kuantan Singingi (Kuansing) makin gencar melirik para calon kader muda guna untuk memenangkan  perhelatan politik yang akan dilangsungkan pada tahun 2024 mendatang.

Demikian hal itu sangat terlihat jelas dari sejumlah pertemuan-pertemuan yang dilakukan oleh Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing, Fedrios Gusni.

Menurut Fedrios Gusni yang kerap disapa dengan panggilan bg Fed ini, pertemuan tersebut merupakan penjajakan dengan kaum muda yang akan menjadi calon-calon kader muda partai besutan mantan Presiden Republik Indonesia dua periode, Susilo Bambang Yudhoyono nantinya.

Bang Fed diketahui baru-baru ini, tepatnya pada Kamis (03/06/2021) melakukan pertemuan dengan salah seorang pemuda Kuansing kelahiran Inuman. Dimana pertemuan tersebut, yakni dengan Edo Cipta Wiganda yang akrab disapa ECW disalah satu hotel megah di Kota Pekanbaru, Riau.

"Kita butuh kader-kader muda yang energik dan faham dengan daerah. Kita butuh kader muda yang memang akan mampu bergerak cepat, kader muda yang dilahirkan dari rahim Partai Demokrat nantinya, dengan tujuan mampu mengakomodir keinginan masyarakat," kata Fedrios Gusni.

Kepada Kilasriau.com, Fedrios Gusni mengatakan alasannya mengapa dirinya dan Partai Demokrat memilih Edo Cipta Wiganda sebagai salah satu kader muda partai berlogo mercy itu. 

"Di dalam tubuh Edo Cipta Wiganda itu mengalir darah sang Tokoh Politik Riau asal Kuansing, yakni Ruspan Aman. Nah, ini tidak boleh kita sia-siakan dan lakukan pemubaziran aset politik yang seperti ini, Partai Demokrat akan mengakomodir dan melindungi para kadernya," kata bang Fed menjelaskan.

Diceritakan bang Fed, bahwa Alm Ruspan Aman adalah sesepuh yang merupakan salah seorang Tokoh Politik Riau yang sangat berjasa dalam pemekaran Kabupaten Kuantan Singingi hari ini.

"Untuk Kabupaten Kuantan Singingi ini, jasa beliau sangat besar. Beliau tokoh politik Riau asal Kuansing yang lahir di Inuman, alm Ruspan Aman adalah sosok ayah dan guru politik yang pernah di miliki Negeri Jalur ini," ungkap Fedrios Gusni selaku orang yang diamanahkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Disamping itu, Edo Cipta Wiganda ketika ditanya terkait pertemuannya dengan Plt Ketua DPC Demokrat Kuansing tersebut mengatakan, bahwa pertemuan biasa yang insyaAllah akan menjadi luar biasa, ujar edo dengan kalimat penuh makna.

Keduanya tampak akrab dan tersenyum dalam pertemuan singkat yang dikemas dengan ngopi bareng dan makan siang bersama Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing tersebut. 

"Saya pribadi cukup senang dengan adanya pertemuan dengan Bang Fed, meskipun hanya singkat, tapi semuanya jelas. Tinggal kita tunggu kedepannya bagaimana, dan seperti apa, nanti kita jelaskan saat semuanya sudah pasti dan sudah ada ketetapan tertulisnya," tutup ECW sapaan akrab Mahasiswa UMRI Semester Akhir ini sembari tersenyum.**






Tulis Komentar