Gasebu Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Jalan Kelapa Gading Pulau Kijang

KILASRIAU.com - Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Bersama Komunitas Emak Emak Gasebu menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran yang terjadi Jalan Kelapa Gading Gang Pinang, Kamis (03/6/21)

Dalam pelaksanaan penyaluran Gasebu juga di damping Camat Reteh yang diwakili Kasi Kessos Kantor Camat Reteh Aflizaruddin dan Lurah Pulau Kijang yang diwakili Seklur Pulau Kijang Abdullah.

Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui Sekretaris Gasebu Muhammad Rifa'i mengatakan bahwa terkait penyaluran penggalangan dana yang di salurkan hari ini merupakan sumbangan dari warga masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap korban yang tertimpa musibah.

"Kami dari Gasebu menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat seraya memohon maaf karena mungkin sedikit terlambat untuk menyalurkan kepada korban kebakaran karena awalnya dana ini akan kita serahkan kepada posko kebakaran dan ternyata pihak pemerintah kelurahan tidak membentuk posko sehingga kita harus mendiskusikan teknis penyaluran donasi ini kepada Pihak Kelurahan dan alhamdulillah hari ini bisa kita salurkan," jelasnya.

Dari sumbangan masyarakat hari ini di salurkan dalam bentuk uang sebesar Rp. 6.900.000,- dan juga sembako  yang diterima langsung pihak keluarga korban yang diserahkan pengurus Gasebu, Forkopimcam Reteh dan Pihak Kelurahan Pulau Kijang.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat serta korban diberikan kesehatan dan ketabahan, amii," ucapnya.

Sementara itu, Camat Reteh Arbani melalui Kasi Kessos H Aflizaruddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan penggalangan dana dan penyaluran sembako yang dilakukan Gasebu, semoga bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban sekeluarga serta diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaan.

"Atas nama pemerintah kecamatan tentunya sangat mengapresiasi kepada gasebu karena selalu aktif untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Maka dari itu mari kita berdoa semoga korban kebakaran ini dapat  digantikan Allah SWT dengan yang lebih baik dan berkah," imbuhnya.

Ditempat terpisah Inisiator Gasebu Nahrawi mengucap syukur karena tingkat kepedulian masyarakat Reteh yang ada dikelurahan Pulau Kijang bisa di katakan sangat tinggi. Hal itu dibuktikan pada saat ada masyarat yang ditimpa musibah partisipasi masyarakat untuk membantu sangat antusias.

"Semoga kesadaran dan kepedulian kita ini akan terus meningkat dan donasi yang disalurkan dapat membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa musibah meskipun jumlahnya tidak seberapa namun semoga bermanfaat," tutupnya. (Sr)

#PenggalanganDanaKorbanKebakaran
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#KoomunitasEmakEmak_GASEBU
#KamiKumpulkan
#KamiSalurkan
#KamiPertanggungJawabkan






Tulis Komentar