Satuan Lalu Lintas Polres Kuansing, Gelar Aksi Pocong Berbagi Masker

Teluk Kuantan, KilasRiau.com
Antisipasi penyebaran virus covid-19 secara langsung, seperti yang dijelaskan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kuantan Singingi (Kuansing), AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM pada rapat penanganan covid-19 hari Sabtu (22/05/2021) lalu, menjelaskan agar tidak ada kegiatan yg bersifat kerumunan di tingkat RT, RW, Desa, kelurahan maupun Kecamatan guna mencegah terjadinya kenaikan angka terpapar covid-19.

Dengan demikian, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kuansing langsung gelar aksi pocong berbagi masker pada Minggu (23/05/2021) sore, di kawasan objek keramaian Kecamatan Kuantan Tengah, tepatnya di taman jalur dan menyisir semua tempat yang ada di sepanjang pinggiran sungai Batang Kuantan hingga ke sepanjang jalur jalan sudirman. 

Aksi ini dipimpin Langsung oleh Kasat Lantas AKP. Rocky Junasmi, SIK.,MH, dengan tujuan untuk mensosialisasikan dan himbauan kepada seluruh masyarakat akan bahayanya covid-19 saat ini yang sedang melanda dunia.

"Giat ini kami gelar, untuk mensosialisasikan sekaligus menghimbau masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan guna untuk terhindar dari penyebaran covid-19 yang berbahaya ini," tutur Rocky.

Salah seorang pengunjung yang bernama Meri, memberikan komentar positif terhadap tindakan yang dilakukan Satuan Lantas Polres Kabupaten Kuantan Singingi ini terkait upaya pemberian edukasi yang disampaikan Kasat Lantas AKP. Rocky Junasmi, SIK.,MH.

"Alhamdulillah, bapak-bapak polisi sudah langsung turun lapangan ke tempat kerumunan seperti ini. Sebab saya lihat masih banyak yang belum mematuhi protokol, apalagi memakai masker. Padahal berapalah harga masker untuk debeli dari pada terpapar covid-19 nantinya," tutur Meri terlihat bahagia melihat aksi para polisi satuan Lantas ini.

Kepada KilasRiau.com Rocky mengatakan, dalam aksi yang digelar ini, ia berharap kepada masyarakat agar sadar terhadap kejamnya virus covid-19 ini. Kegiatan ini dilakukan guna untuk menekan angka penyebarannya di Kabupaten Kuantan Singingi.

"ini semua kita lakukan untuk tidak terjadinya peningkatan pemaparan, bahkan hal ini dilakukan guna untuk menghindarkan masyarakat dari penularan dan untuk menekan angka penyebaran covid-19 saat ini." tutup Rocky.**






Tulis Komentar