Anak Rantau Sungai Piring Berdonasi Bantu Warga Kurang Mampu di Kampung Halaman

KILASRIAU.com - Rekan rekan mahasiswa rantau Sungai Piring menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang kurang mampu, Selasa (11/05/2021).

Penyaluran ini dilakukan oleh rekan rekan mahasiswa dengan menyerahkan langsung ke rumah rumah masyarakat yang benar benar membutuhkan

Novridha Tarisa mewakili dari ikatan mahasiswa Batang Tuaka menyampaikan kegiatan ini sangatlah bermanfaat dan membantu warga sungai piring yang membutuhkan. Dimana saat ini masih dalam susasa pandemi Covid-19 yang kondisinya berpengaruh terhadap perwkonomian masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan berbagi ini setidaknya kita bisa membantu walaupun hanya berupa sembako yang bosa kami salurkan. Dari kegiatan ini juga mampu membangkitkan rasa simpati serta empati kami kepada warga yang membutuhkan uluran tangan," ucapnya

Novridha menjelaskan di antara amalan yang sangat dianjurkan Allah selama Ramadhan adalah bersedekah. Dalam sebuah hadist disebutkan, "Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadhan".

Maka tak heran mengapa Rasulullah SAW sangat mengajurkan kepada umatnya untuk memberi sedekah kepada fakir miskin dan dhuafa, tak lain untuk memaksimalkan kebaikan selama Ramadhan.Apalagi dalam konteks sekarang di tengah-tengah pandemi COVID-19.

"Maka dari itu dianjurkan kepada kita untuk lebih memberikan apa yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan. Karena di sinilah sejatinya inti dari berpuasa, agar kita bisa merasakan bagaimana orang fakir miskin itu merasakan lapar dan dahaga. Semoga puasa ini semakin meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial kita," terangnya.

"Semoga apa yang sudah kita berikan menjadi ibadah dan berkah. Terima kasih juga saya ucapkan kepada rekan rekan anak rantau Sungai Piring atas kepeduliannya semoga kegiatan sosial ini bisa kita laksanakan lagi ditahun berikutnya. Insya Allah," tambahnya.

Sementara itu Darman Hendri selaku ketua kegiatan Anak Rantau Peduli Sungai Piring yang merantau di kampung orang lain mengatakan sangat rindu akan kampung halaman. Namun disaat kondisi sekarang guna menghindari resiko penularan covid 19 dan mematuhi anjuran pemerintah terhadap larangan mudik terpaksa bertahan diperantauan.

"Meskipun kami berada di perantauan tidak menghalangi kami untuk melakukan kebaikan untuk kampung halaman sendiri. Kami mencoba kalahkan jarak dengan kebaikan melalui kegiatan berbagi ini," ujarnya.

Darman menuturkan donasi yang didapat dari sumbamgan suka rela anak rantau Sungai Piring ini hasilnya di salurkan dalam bentuk sembako melalui adik adik mahasiswa yang ada di kampung halam  disana.

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi ibadah amal jariah dunia dan akhirat. Aamiin," ungkapnya menutup kata (Sr)






Tulis Komentar