Dandim Inhil Resmikan RTLH di Parit 7 RT 12 Kelurahan Tempuling

KILASRIAU.com - Dandim 0314/lnhil meresmikan rumah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang telah selesai di rehab oleh anggota TNI Kodim 0314/lnhil bekerja sama dengan PT Putra Sindo Group yang beralamat di Parit 7 RT 12 Kelurahan Tempuling, Kecamatan Tempuling, Selasa (11/05/2021).

Kegiatan peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci oleh Dandim 0314/lnhil sebagai tanda resmi dan selesainya proses bedah rumah dan siap untuk di tempati.

Dalam sambutanya, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal menyampaikan rasa syukurnya atas rampungnya rehab rumah tidak layak huni yang diperuntukkan untuk saudara kita yang benar benar membutuhkan.

Dikatakan Dandim, di saat pembangunan lndonesia ini sudah 76 tahun merdeka, ternyata masih banyak saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita, sehingga Kodim 0314/lnhil bekerja sama dengan PT Putra Sindo Group mensurvei beberapa tempat untuk melakukan bedah rumah, untuk tahap pertama dilakukan bedah rumah milik pak Lukmin.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak PT Putra Sindo Group dan seluruh aparat pemerintah kecamatan Tempuling dan masyarakat sekitarnya yang telah membantu pelaksanaan bedah rumah ini sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan target waktu yang ditentukan," ungkap Dandim.

Diharapkan Letkol Inf Imir Faishal, mudah mudahan setelah ini setelah lebaran nanti bisa kita lanjutkan ke beberapa rumah lagi. Memang masih banyak beberapa warga yang kondisi rumahnya sangat memprihatinkan dan menghawatirkan.

"Mudah mudahan semua yang kita lakukan ini mendapat Ridha dan berkahnya dari Allah SWT dan bisa menimbulkan motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar," tukas Dandim.

Sementara itu Camat Tempuling Junaidi mewakili seluruh unsur pemerintah kecamatan Tempuling dan atas nama pemilik rumah mengucapkan benyak banyak terimakasih kepada Dandim 0314/lnhil dan PT Putra Sindo Group yang telah memberikan perhatian warga kami di Tempuling.

"Alhamdulillah warga kami disini saat menghadapi lebaran mendapat rejeki dari Allah melalui pak Dandim. Semoga amal jariah buat pak Dandim dan anggotanya yang telah merehab rumah warga saya, dan bagi pemilik rumah saya harapkan dapat menjaga dan memanfaatkan rumah ini dengan sebaik baiknya," tuturnya.

Senada dengan itu, Manager PT Putra Sindo Group Ridho mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak Kodim 0314/lnhil dalam mewujudkan mimpi masyarakat sekitar kita memiliki rumah yang layak untuk ditempati.

"Saya mensuport kegiatan mulia pak Dandim beserta jajarannya yang sangat peduli dengan masyarakat," pungkasnya. (*)






Tulis Komentar