Penuhi Janji Terhadap Masyarakat, Suhardiman Amby Perbaiki Jalan Penghubung Dua Kecamatan

Kuantan Singingi, KilasRiau.com
Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih Drs. Suhardiman Amby, Ak.,M.Si, seperti yang dilansir Kilasriau.com sebelumnya, ternyata tidak hanya jalan penghubung Kecamatan Inuman Seberang saja yang tengah diupayakan perbaikannya oleh Suhardiman. Namun jalan penghubung eks jalan PT. RAPP yang menghubungkan 2 kecamatan, yakni Kecamatan Inuman dan Kecamatan Kuantan Hilir juga tengah dilakukan perbaikannya.

Pada Ahad (09/05/2021), dari pantauan KilasRiau.com di lapangan, ternyata eks jalan PT. RAPP tersebut menghubungkan 3 desa di 2 kecamatan di bagian hilir Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana desa yang dilalui oleh jalan tersebut, yakni Desa Koto Inuman, Desa Sigaruntang, dan Desa Gunung Melintang. Jalan tersebut sepanjang kurang lebih 9 KM, kini sudah dilakukan perbaikan oleh sang Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih, Drs. Suhardiman Amby, Ak.,M.Si melalui pihak PT. RAPP sejak tiga hari yang lalu.

Demikian hal itu dibenarkan oleh Suhardiman Amby saat di konfirmasi KilasRiau.com pada Ahad (09/05/2021) sore di Teluk Kuantan.

"Iya, Alhamdulillah sudah di kerjakan oleh pihak PT RAPP sejak 3 hari yang lalu. Kasihan masyarakat kita disana kalau hujan mandi lumpur dan kalau panas mandi debu," kata Wabup Kuansing Terpilih, Suhardiman Amby.

Dari pantauan KilasRiau.com dilapangan, berdasarkan keterangan masyarakat setempat, bahwa jalan tersebut belum maksimal dilakukan pihak perusahaan. 

"Maka dari itu kita minta kepada perusahaan dalam hal ini PT RAPP untuk melakukan perbaikan kembali," kata Rustam Effendi, Tokoh Masyarakat Inuman.

Sementara itu, Wakil Bupati Kuantan Singingi Terpilih juga mengatakan bahwa dirinya secara pribadi juga meminta kepada pihak PT. RAPP untuk segera dilakukan perbaikan.

"Iya, kondisi itu akibat turunnya hujan saat proses perbaikan dilaksanakan. Namun, saya secara pribadi maupun atas nama masyarakat minta agar PT RAPP kembali melakukan perbaikan terhadap ruas jalan tersebut," kata Suhardiman Amby.

"Sebab jalan tersebut merupakan denyut nadi perekonomian masyarakat setempat. Apabila perekonomian masyarakat terganggu, tentu hal ini juga mengganggu visi misi kami saat berkampanye beberapa waktu lalu, menjadikan Kuansing Bermarwah dan Bermartabat," imbuh Suhardiman Amby.**(ald)






Tulis Komentar