BAWASLU Kuansing Dan Alumni SKPP Daring, Pererat Tali Silurrahmi

Teluk Kuantan, KilasRiau.com
Dalam rangka menjalin silaturahmi, Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Daring menggelar acara buka puasa bersama BAWASLU Kuantan Singingi pada pada Jum'at (07/05/2021) kemarin di Indiya Kuliner Jalan Achmad Yani, Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Pelaksana Alumni SKPP Daring Reki Wahyudi. Beliau mengatakan pertemuan ini bertujuan menjalin silaturahmi antar pengawas pemilihan.

"Agenda ini merupakan kali pertama yang sebelumnya belum pernah jumpa antar sesama SKPP Daring, ini moment untuk saling mengenal dalam menjalin dan memperkuat tali silaturahmi serta meningkatkan kerja sama pengawasan pemilihan antar SKPP Daring dan Bawaslu Kuansing," ujar Reki Wahyudi menerangkan

Ketua Bawaslu Kuansing, Mardius Adi Saputra, S.H, dalam sambutannya mengatakan, sedikit mengupas topik SKPP Daring tersebut. "Sebenarnya SKPP ini dilakukan secara tatap muka, namun situasi dan kondisi saat ini yang tidak memungkinkan untuk tatap muka terpaksa kita harus menyesuaikannya," terang Mardius Adi Saputra, S.H.

 

Dan dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Kuansing itu berharap SKPP Daring ini akan meningkatkan pengawasan partisipatif pilkada bagi masyarakat kedepannya.

Selanjutnya diadakan dialog singkat di tempat yang sama dengan berbagai pertanyaan yang diajukan Alumni SKPP Daring terhadap Ketua Bawaslu Kuansing, menjelang waktu berbuka tiba.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan oleh Viola Marsha, bagaimana kelanjutan SKPP Daring ini kedepan? Hal ini dijelaskan Mardius Adi Saputra, "Perlu dicatat, SKPP Daring ini adalah program dari Bawaslu sebagai perpanjangan tangan untuk dapat berkontribusi. Salah satunya berupa sosialisasi kepada masyarakat mengenai pengawasan guna mencegah pelanggaran dalam pemilihan yang akan terjadi di lingkungan sekitar wilayah masing masing. Hal itu berarti SKPP Daring akan dibutuhkan sepanjang pemilihan," terangnya. 

"Jika keadaan saat ini memungkinkan, Bawaslu akan agendakan pertemuan lagi dengan Alumni SKPP Daring melalui acara Halal Bi Halal sepanjang diperbolehkan. Kami berharap wabah ini segera berlalu agar dapat juga bertemu dan silaturahmi di Kantor Bawaslu Kuantan Singingi," Imbuh Mardius Adi Saputra.**(ald)






Tulis Komentar