Meningkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Pemerintahan Desa Simandolak Adakan MTQ dan Santunan

Simandolak, KilasRiau.com
Dalam rangka  menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Pemerintah Desa (Pemdes) Simandolak bekerjasama dengan Remaja Masjid Jami' Simandolak mengadakan beberapa kegiatan Islami, seperti Safari Ramadhan tingkat desa, lomba MTQ tingkat desa, serta penyerahan santunan anak yatim.

Khusus untuk kegiatan lomba MTQ tingkat desa ini, diikuti oleh delapan surau atau mushalla yang ada di Desa Simandolak Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, yang dimulai pada Selasa (27/04/2021) malam di Masjid Jami' Simandolak.

Ketua Panitia Yureni S. Dedi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa jumlah peserta yang mengikuti lomba MTQ tingkat Desa Simandolak pada Ramadhan 1442 H/2021 M, sebanyak enam puluh orang kafilah yang terdiri dari utusan anak-anak, remaja dan dewasa.

Ketua Panitia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemdes Simandolak yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat terlaksananya MTQ yang sekarang sedang dalam pelaksanaan.

"Terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Desa Simandolak, terutama kepada Bapak Kepala Desa yang telah mendukung kegiatan MTQ ini sehingga dapat dilaksanakan seperti sekarang ini," kata Ketua Panitia.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Simandolak Pikri Syopian, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Remaja Masjid Jami' Simandolak dan segenap Panitia hingga dapat terlaksananya kegiatan MTQ di bulan ramadhan tahun 2021 ini.

"Terimakasih kepada para Remaja Masjid serta panitia pelaksana kegiatan, yang sudah bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Simandolak dalam menyelenggarakan syi'ar agama islam ini," kata Kades Simandolak.

Usai membuka secara resmi MTQ Tingkat Desa Simandolak, Kades Pikri Syopian sekaligus menyerahkan dana kegiatan MTQ yang dianggarkan dalam Dana Desa (DD) di Bidang Pemberdayaan Keagamaan. 


"Semoga dengan kegiatan MTQ ini dapat meningkatkan motivasi anak-anak dan para remaja dalam belajar mengaji di Desa Simandolak," harap Pikri.

Pikri juga mengatakan, bahwa Pemerintahan Desa Simandolak yang kini ia pimpin pada Kamis (06/05/2021) mendatang juga akan melaksanakan berbuka puasa bersama sekaligus menyerahkan bantuan untuk para anak yatim yang bersumber dana dari bantuan para perangkat desa.

"Insya Allah kita Pemerintahan Desa Simandolak juga akan menyerahkan bantuan untuk anak yatim nantinya.

Dimana santunan anak yatim ini merupakan sumbangan dari para perangkat desa, dengan demikian semoga pada Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah S.W.T," tutup Pikri.**(ald)






Tulis Komentar