Kompol Antoni Lumban Gaol Gantikan Kompol Razif sebagai Waka Polres Kuansing, Kapolres Gelar Sertijab

Kuantan Singingi, KilasRiau.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M memimpin langsung upacara Serahterima Jabatan (Sertijab) Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Kuansing, pada Selasa (27/04/2021) sekira pukul 16.00 WIB, bertempat di Aula Sanika Satyawada Polres Kuansing.

Jabatan Waka Polres Kuansing yang disertijabkan tersebut, yakni dari pejabat lama Kompol Razif, S.H kepada pejabat yang baru Kompol Antoni Lumban Gaol, S.H.,M.H.

Yang mana Kompol Razif, S.H, Jabatan Lama Waka Polres Kuansing Polda Riau diamanahkan dalam Jabatan Baru sebagai Parik 1 Idbid 2 Idwasda Polda Riau.
Sementara itu Kompol Antoni Lumban Gaol, S.H.,M.H, Jabatan Lama Kabag Ops Polres Rohil Polda Riau dipindah tugaskan untuk Jabatan Baru sebagai Waka Polres Kuantan Singingi Polda Riau.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M, sementara itu yang bertindak sebagai Perwira Upacara adalah AKP Hendra Setiawan, S.H serta Komandan Upacara Ipda Jumario.
Dalam kegiatan ini diikuti juga oleh para Kabag, Kasat, Kasi Polres Kuansing, dan para Kapolsek Jajaran Polres Kuansing serta 50 orang personil Polres Kuansing.

Kegiatan ini juga disertai dengan pembacaan keputusan Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H.,S.I.K.,M.Si. Dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Riau Nomor : ST / 184 / IV / 2021 Tanggal 13 April 2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Serahterima Jabatan ini berlangsung dengan khidmat., yang disertai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, acara pengambilan sumpah, dan fakta integritas.

"Pergantian pejabat, mutasi dan rotasi di tubuh polri merupakan hal yang biasa dan ini merupakan salah satu bentuk penyegaran ditubuh polri," ujar Kapolres.

"Selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat Waka Polres Kuansing yang baru Kompol Antoni Lumban Gaol, S.H.,M.H. 
Semoga bisa langsung bertugas dan cepat menyesuaikan diri.
Terimakasih Kompol Razif, S.H, atas dedikasinya selama bertugas di Polres Kuansing ini," tutup Kapolres.

Sekira pukul 16.30 WIB, upacara Sertijab usai dan selama kegiatan tersebut situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.**(ald)






Tulis Komentar