Jama'ah Thariqah Syatthariyah Kuantan Singingi Dikunjungi Kordinator Wilayah Sumbar, Riau Serta Provinsi Jambi

TELUK KUANTAN, KILASRIAU.COM
Memasuki hari ke 7 bulan suci Ramadhan 1442 H/ 2021 M, Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Jama'ah Syattariyah Kabupaten Kuantan Singingi, Buya Tengku Panjang Afdallah gelar silaturrahmi serta berbuka puasa bersama dengan pengurus dan jama'ah thariqah syattariyah Kuantan Singingi yang dipusatkan dirumah kediaman Ketua DPD jama'ah syattariyah Desa Perhentian Luas Kecamatan Logas Tanah Darat, Rabu (21/04/2021).

Silaturahmi seperti ini yang dilakukan dalam bulan suci ramadhan untuk kedua kalinya, dimana sebelumnya telah dilaksanakan di rumah Tengku Kuning Sulaiman Desa Pasar Baru Dusun Batang Moncak Pangean.

Sesuai dengan agenda yang telah dijadwalkan oleh Ketua Umum DPD Jama'ah syattariyah Kuantan Singingi, dengan metode hitungan hisab takwim khamsiyah tepat nya 7 ramadhan jatuh pada hari rabu tanggal 21 Ramadhan 1442 H. Dan awal ramadhan tepat nya jatuh pada hari kamis15 april 2021, acara buka bersama ini dihadiri oleh  Buya Tengku H. Ihsanul Arifin Kordinator Thariqah Syatthariyah wilayah Sumbar, Riau serta Provinsi Jambi dan juga sebagai pengasuh Pondok Pesantren Darul Muttaqin Batu Sangkar Sumatera Barat beserta rombongan dan ratusan jama'ah syattariyah yang sempat hadir pada kesempatan itu.

Buya Tengku Panjang Afdallah menyampaikan dalam sambutannya, bahwa betapa pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi atau ukhuwah islamiah antara sesama ummat manusia.
“Demi meningkatkan ketaqwaan terhadap yang maha kuasa mari kita selalu memupuk tali silaturrahim dan memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan saling kunjung mengunjungi di bulan yang penuh rahmat ini.
Maka dari itu saya mengajak jama'ah thariqah syattariyah kuansing untuk berbuka bersama serta senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah SWT atas berbagai ke kompakkan dan kemajuan yang telah kita raih dan kita rasakan selama ini. Ujar Buya tengku Panjang

Dalam kesempatan yang sama, Ronal Setiawan ST, selaku sekretaris jama'ah syattariyah menghimbau kepada seluruh jama'ah untuk selalu mengikuti wirid guru. "mari kita bersama sama memajukan thariqah syattariyah ini dan menghadiri wirid wirid guru kita" himbau Ronal

Selanjut nya Buya Tengku H. Ihsanul Arifin sebagai koordinator jama'ah thariqah syattariyah dalam ceramah nya menyampaikan untuk selalu memperbanyak silaturrahmi dan jaga kekompakan dan persatuan, beliau juga mengucapakan rasa syukurnya karena telah dapat bersama-sama hadir dirumah ketua DPD jama'ah syattariyah dalam rangka buka bersama. 

Buya Tengku H. Ihsanul Arifin mengajak kepada pengurus dan seluruh jama'ah thariqah syattariyah Kuantan Singingi, "mari kita bersama sama memperjuangkan organisasi keagamaan jama'ah syattariyah agar lebih maju lagi untuk kedepan nya, mudah-mudahan kita dapat rahmat dari pada Allah SWT dan syafaat dari Nabi Muhammad SAW," seru Buya Tengku H. Ihsanul Arifin.**(ald)






Tulis Komentar