Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57, Lapas Tembilahan Bagi - Bagi Sembako Kepada Masyarakat

KILASRIAU.com – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klass II A Tembilahan merayakan Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 57 tahun 2021 dengan berbagi kepada masyarakat Kota Tembilahan, Sabtu (17/4) sore.

Peringatan yang bertepatan dengan momen Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini dimanfaatkan oleh pegawai Lapas Tembilahan dengan melaksanakan kegiatan bhakti sosial yang bertajuk “Dari Pemasyarakatan Untuk Indonesia”.

Kepala Lapas (Kalapas) Klass II A Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono memimpin langsung kegiatan pembagian paket sembako bersama pejabat struktural, pegawai staf serta Ketua DWP dan anggota.

Rombongan Kalapas turun ke sejumlah titik di lokasi Kota Tembilahan membagikan sebangak 100 sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kalapas Klass II A Tembilahan Julianto Budhi Prasetyono, menjelaskan, sekitar 100 paket sembako dibagikan kepada masyarakat di sekitar Jalan M. Boya, Tembilahan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

“Paket sembako kita bagikan kepada tukang becak dan kaum dhuafa yang ada di sekitar lokasi tersebut. Kegiatan kita lakukan dengan menggunakan masker dan prosedur prokes lainnya,” ungkap Kalapas kepada Tribun Pekanbaru

Menurut Kalapas, momen baik seperti Bulan Ramadhan ini memang sangat tepat untuk saling berbagi, apalagi pada masa pandemi covid 19 saat ini banyak masyarakat yang tedampak.

“Bantuan juga sebagai bentuk dukungan untuk masyarakat pada masa Covid 19 ini. Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban ekonomi mereka dan memberi semangat untuk masyarakat yang terdampak,” tutur Julianto.

Kalapas juga mengingatkan masyarakat untuk mengikuti prokes agar terhindar dari penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 4 M (memakai masker, mencuci Tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).

“Tetap semangat dalam aktivitas. Kami juga himbau agar masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” pungkasnya. (*)






Tulis Komentar