Mau Menikmati Buah Kelapa Asli, Kunjungi Sekarang Juga Agrowisata Yang Ada di Inhil

KILASRIAU.com - Anda penggemar buah kelapa, dan anda ingin mengetahui seperti apa tempat penghasil kelapa terbesar yang ada di Riau? Jika iya, maka anda bisa berkunjung ke Agrowisata Kelapa yang berbatasan dengan provinsi Jambi.

Bukan tanpa alasan tempat wisata yang juga satu daerah dengan pantai Solop ini bernama agrowisata kelapa, karena daerah ini merupakan salah satu penyumbang kelapa terbesar pada produksi kelapa Indonesia,

Karena lokasi agrowisata ini berada hampir di seluruh desa di wilayah Indragiri Hilir. Untuk anda yang tertarik bisa mengunjungi Pulau Burung, Kecamatan Kateman.

Maka dari itu, Kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tidak hanya sebagai tempat untuk mencari nafka untuk keluarga. Tetapi juga menjadi suatu wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir (Disparporabud), Junaidy Ismail, S.Sos., M.Si, Agrowisata Kelapa ini merupakan kekayaan masyarakat karena Inhil ini merupakan hamparan kelapa dunia.

Pada tahun 2016 yang lalu tercatat 18,3 ton kelapa yang diproduksi Indonesia. Dan Inhil merupakan penghasil kelapa terbesar tentunya ini suatu hal yan fantastis karena Kabupaten Inhil menjadi penyumabang kelapa dunia.

Selain itu kawasan Kabupaten Inhil banyak potensi besar, yaitu pertanian dan wisat. Dan kebun agrowisata Kelapa merupakan programkan hulu dan hilir dari Pemerintah untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Inhil.

Maka dari itu Kebun Agrowisata Kelapa tidak akan sendirian, mewujudkan program hulu dan hilir pertanian unggul ini karena Inhil masih banyak tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi para pencinta wisata. (Sr)






Tulis Komentar