Harga Barang Pokok dari 19 - 24 Februari 2021 Stabil, Dua Komoditas Hari Ini Naik 29%

KILASRIAU.com - Kondisi harga barang pokok di Kabupaten Inhil dari tanggal 19 - 25 Februari 2021 mengalami kenaikan yang signifikan

Hal ini dikatakan langsung Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disprindag) Kabupaten Inhil melalui melalui Kepala Seksi Stabilitas Harga kebutuhan pokok dan barang penting Ifdiarman, mengatakan kondisi harga barang pokok di pasar Selodang Kelapa stabil namun ada beberapa komoditas seperti telur, cabai, minyak, telur ayam ras, dan lainnya.

"Kondisi harga di pasar Selodang Kelapa pada tanggal 15-18 Februari 2021 keadaannya stabil. Namun tanggal 19 Februari 2021 beberapa komoditas seperti telur ayam ras mengalami kenaikan di tingkat pengecer sebesar 4%, Cabai merah besar 13%, cabai merah keriting 13%, dan cabai rawit hijau 14%," jelasnya.

Dikesempatan itu juga Ifdiarman menuturkan bahwa harga barang pokok dari tanggal 22-24 Februari 2021 di pasar Tembilahan stabil dan untuk hari kedelai import mengalami kenaikan harga ditingkat pengecer 8%, cabai merah besar 29%, dan cabai keriting 29%.

"Ya, kondisi barang pokok beberapa hari yang lalu terbilang stabil, walaupun hari ini ada beberapa yang mengalami kenaikan. Intinya kondisi bahan pokok aman kemudian telah melakukan pengecekan dilapangan kita juga menerima informasi dari pedagang stok cukup untuk Inhil," tutupnya.(Sr)






Tulis Komentar