Posbakumadin Inhil Laksanakan Sosialisasi di Desa Kemuning Muda

KILASRIAU.com - Setelah melaksanakan Silaturahmi ke Polsek Kemuning pada Rabu (23/02/2021) kemarin. Hari ini Pusat Bantuan Hukum Advokat Indonesia (POSBAKUMADIN) langsung merealisasikannya ke desa.

Desa yang pertama dilaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum tersebut ialah Posbakumadin Inhil, Kecamatan Kemuning dan di sambut baik masyarakat.

Ardi Mukhlis SH selaku kepala Desa Kemuning Muda dalam sambutannya menyampaikan sangat senang dan sangat membantu masyarakat karena sosialisasi ini sangat penting bagi masyarakat apalagi persoalan hukum.

"Pengetahuan dan persoalan-persoalan hukum bagi warga kami yang berada garis hidupnya menengah ke bawah tentunya sangat penting sekali. Apa lagi di Posbakumadin Inhil ini adalah anak-anak asli putra daerah," ucapnya.

Dikesempatan itu juga Kades Kemuning Muda berharap dengan adanya Posbakumadin Inhil ini dapat membantu rakyat kecil yang terlibat persoalan hukum.

"Nah saya selaku kepala desa sangat senang dan mestinya saya mengharapkan masyarakat saya dapat terbantu dengan adanya posbakumadin ini," imbuhnya.

Selanjutnya Ketua Posbakumadin Inhil Syahrizal SH juga menyampaikan ribuan terimakasih kepada msayrakat Desa Kemuning Muda yang hadir pada acara ini. Karna dapat membrikan semangat dan motivasi pada rekan-rekan pengurus Posbakumadin Inhil.

"Mengharapkan masayarakat harus tau hukum dan masyarakt jangan sungkan-sungkan untuk datang ke Posbakumadin Inhil karna ini adalah rumah kita bersama. Persoalan yang akan terjadi di kehidupan sosial masyarakat tidak lah meningkat seharus nya tidak kita harapkan dengan adanya penyuluhan ini memberikan kesadaran dan kecerdasan dalam pikiran masayarakat terhadap hukum dan membuka mata masayarakat terkait hukum itu bukan  lah  seperti pisau yang tumpul ke atas tajam nya ke bawan," jelasnya.

Terakhir Syahrizal menyampaikan penyuluhan hukum ini akan terus dilaksanakan kesetiap daerah di Kabupaten Inhil demi menciptakan masayarakat yang paham terhadap hukum.

"Semoga apa yang kita harapkan bersama dapat terlaksana dengan baik serta masyarakat kita bisa faham dengan hukum," tutupnya. (Sr)






Tulis Komentar