Open Donasi Pembangunan TPQ Baihaqi Umar

KILASRIAU.com - Pembangunan Gedung Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Baihaqi Umar, Desa Beringin Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi Open Donasi.

Pernyataan ini dibenarkan Kepala Desa Beringin Taluk Bamba Rianto melalui pembina TPQ BAIHAQI UMAR Desa Beringin Taluk Busro Hakim saat ditemui di Kediamannya Dusun Penyongek, RT 10/ RW 04. Minggu (21/2/21).

Pembina TPQ BAIHAQI UMAR Desa Beringin Taluk itu mengatakan, saat ini proses pembangunan gedung sudah berjalan, namun masih membutuhkan bantuan baik berupa uang ataupun material.

"Tabungan akhirat berupa uang atau material bangunan dapat menghubungi saudara Hakim (begitu masyarakat memanggilnya, red),
Nomor handphone atau WhatsApp 0852-6318-9991, nomor rekening bank riau kepri 8252102731 atas nama Busro Hakim" tuturnya.

Saat ini lanjut Hakim pihaknya bersama masyarakat giat bergotong royong membangun gedung tersebut.

"Gotong royongnya kami laksanakan setiap kali ada waktu luang. bisa saja seminggu satu kali atau satu kali dua minggu dg hari yang tidak ditetapkan.  Yahh.... semua tergantung kekuatan dana dan bahan materialnya," kata Busro Hakim Pembina TPQ yang Sekaligus juga anggota BPD di Desa itu kepada Kilasriau.com

Kemudian anggota BPD Desa Beringin Taluk ini menjelaskan, gedung yang di bangunnya itu milik bersama, milik masyarakat Desa Beringin Taluk dan juga milik Kaum Muslimin tentunya. Ia hanya ingin mewujudkan cita-citanya membangun pendidikan Al-Qur'an untuk masyarakat dan umat.

Namun karena keterbatasan dana untuk pembangunan gedung TPQ tsb, maka beliau melakukan Open Donasi dengan harapan secepatnya bangunan sarana pendidikan itu bisa difungsikan.

"Ini gedung milik bersama, masyarakat Desa Beringin Taluk dan umat Muslim, meskipun bangunannya masih didirikan di tanah saya. Dan InsyaAllah kalau sudah ada dana besar nantinya, tidak tertutup kemungkinan kita akan bangun di tempat lain yang lebih layak dan luas untuk sarana pendidikan Al-Qur'an. Mudah-mudahan banyak para Donatur yang Dermawan nantinya memberikan uluran tangannya, sementara sekarang ini proses belajar mengajar dilakukan di ruangan tamu rumah saya yang agak sempit, yah.... ini akan berlangsung hingga bangunan TPQ ini selesai dan bisa difungsikan" ujar Hakim saat ditemui.

Dikatakan Hakim saat ini progres bangunan gedung TPQ itu telah berjalan berkat kerjasama antara pihak desa dan masyarakat.

"Alhamdulillah pembangunan nya sudah berjalan, berangsur-angsur melalui gotong royong bersama masyarakat Desa Beringin Taluk. Alhamdulillah..., sampai hari ini sudah selesai pembuatan pondasi, insyaAllah minggu depan masuk ke tahapan pengecoran tiang," pungkasnya.
**(ag)






Tulis Komentar