Maknai Kemerdekaan, Wardan Ajak Seluruh Masyarakat Bersatu Padu Membangun Inhil

TEMBILAHAN, KILASRIAU.com - Pada momen peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 73, Bupati Kabupaten  Indragiri Hilir (Inhil) meminta segenap generasi bangsa mengenang jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Para pahlawan, dikatakan Bupati telah mengorbankan jiwa dan raga serta segala yang dimilikinya demi memperjuangkan kemerdekaan yang saat ini dinikmati oleh generasi penerus.

"Selaku generasi penerus, mari kita bersama - sama memaknai dan mengisi kemerdekaan ini," ujar Bupati seusai memimpin Upacara Bendera Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 73 di lapangan Gadjah Mada, Tembilahan, Jum'at (17/8/2018) pagi.

Bupati menuturkan, pelaksanaan pembangunan merupakan salah satu upaya dari generasi penerus untuk memaknai dan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia 73 tahun silam.

"Untuk melaksanakan kegiatan pembangunan, dibutuhkan sinergitas dari seluruh komponen masyarakat. Sebab, keberhasilan pembangunan tidak bisa hanya diserahkan kepada satu pihak saja, seperti Pemerintah Daerah," jelas Bupati.

Lebih lanjut, dengan semangat proklamasi kemerdekaan, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat Inhil bersatu - padu, bergerak membangun daerah, 'Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia'.

Berlangsung Khidmat

Upacara Bendera detik - detik proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 73 tampak berlangsung hikmat sedari awal pelaksanaan. Peserta upacara yang terdiri dari berbagai unsur, baik Pemerintah, Pelajar maupun Non - Pemerintah berbaris rapi.

Forkopimda, tokoh masyarakat dan jajaran Aparatur Pemerintah Kabupaten Inhil pun mengikuti peringatan momen bersejarah itu dengan seksama. Rangkaian demi rangkaian acara Upacara Bendera dilaksanakan dengan lancar tanpa gangguan.

Pasukan Pengibar Bendera terlihat apik dalam prosesi pengibaran. Berbalut seragam merah dan putih, Paskibra memperlihatkan kegagahan mereka sebagai salah satu unsur terpenting dalam Upacara Bendera dan berhasil dengan sempurna menjalankan amanah pengibaran bendera Merah Putih. 

Editor : Eru






Tulis Komentar