Meningkatkan Ketaqwaan dan Keimanan, DPC Jama'ah Tareqat Syattariyah Laksanakan Pengajian

KILASRIAU.com, Kuansing - Untuk meningkatkan ketaqwaan serta memperkokoh keimanan dan silaturrahim sesama umat, Pada awal tahun 2021 ini pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jama'ah Tareqat Syattariyah Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu
( 17/02/2021).

Dalam penyelenggaraan wirid pengajian bulanan tersebut mengangkat tema " Memperingati Isra Mi'raj" yang diselenggarakan di Surau Nur Syathariyah Desa Luai Kecamatan Kuantan Mudik.

Pengajian rutin setiap bulan ini diikuti ratusan Jama'ah Syattariyah yang tersebar di berbagai pelosok daerah di Kuansing, mereka tampak khusuk mendengarkan tausyah dari para guru-guru (Tuanku) yang memberikan pengajian.

Wirid bulanan yang kedua kali nya pada tahun ini tampak istimewa, dimana dengan kehadiran Buya Tuanku Sidi Basran sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Darul Muttaqin Tanah Datar - Sumbar.

Buya Tuanku Panjang Afdallah selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) Kuansing menekankan kepada seluruh jajaran nya baik pengurus kabupaten maupun kecamatan  memberikan tugas dan tanggung jawab untuk memajukan Tareqat Syattariyah di Kabupaten Kuantan Singingi.

"Mudah mudahan dengan persatuan dan kesatuan organisasi jama'ah tareqat syattariyah kedepan nya semakin kompak dan sukses, dan disini dapat kita lihat kemajuan nya tareqat syattariyah pertama telah terbentuk nya Serikat Kematian Jama'ah Syattariyah ( SKJS ) di dua kecamatan yakni Pangean dan Kecamatan Logas Tanah Darat.

Tuanku Panjang juga mengatakan salah satu cara untuk memajukan tareqat syattariyah yaitu dengan meningkatkan silaturahmi guna memperkuat ukhuwah islamiah dan menghidupkan wirid-wirid guru serta menjaga kekompakkan sesama umat,"ujar Tuanku Panjang.

Selanjut diwaktu yang sama Buya Tuanku Sidi Basran selaku penyampaian pengajian mengemukakan," Untuk mencapai kesuksesan dunia dan ahirat ada beberapa hal yang harus kita lalui diantara nya pertama perlu nya membrsihkan hati dari sipat sipat mazmumah karena hati adalah raja dari seluruh anngota tubuh kita, yang kedua perlu nya bimbingan dari seorang guru untuk sampai kepada Allah, kemudian terakhir sabar dan tawakkal," terang Tuanku Sidi

Didalam pengajian rutin ini semoga semakin hari semakin bertambah jama’ahnya agar kebersamaan semakin dirasakan karena dalam beragama tentunya butuh pengetahuan. “Eratkan persaudaraan wujudkan kecintaan sesama umat islam," ujar tuanku sidi

Dalam agenda tersebut hadir para guru guru (Tuanku) jama'ah syattariyah diantara nya, Tuanku sanaro yahya, Tuanku Putiah, Tuanku Sutan Agud, Tuanku Basah, Tuaku sanaro Bujang, Tuanku Ronda, Tuanku Salih Hasim, Tuanku kociak, Tuanku Imam, Tanku Copek, Tuanku Marajo dari pangkal indarung selanjut nya pengurus DPD Kabupaten dan Pengurus DPC sekuansing yang sempat hadir dalam kesempatan yang berkah tersebut. (AG)






Tulis Komentar