Membentuk Kepribadian Islami, Aman Laksanakan Malam Bina Iman dan Takwa

KILASRIAU.com - Rumah Tahfidz Qur'an Ashar Mengaji An-nur (AMAN) telah selesai melaksanakan Malam Bina Iman dan Takwa (MABIT) di Surau An-Nur di desa Pulau Kijang Kecematan Reteh, Jum'at Malam (12/02).

Dalam pelaksanaan tersebut mengangkat tema 'Menjadi Pribadi yang Robbani' dengan diikuti kurang lebih 60 peserta yang berasal dari desa Pulau Kijang.

Pembina Aman Umma Siti Kamariah yang merupakan salah satu pengurus mengatakan bahwa kegiatan Mabit atau yang disebut Malam Bina Iman dan Taqwa ini bertujuan agar santri santri ashar mengaji An-Nur ini menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mampu menjadi generasi Qur'ani yang cerdas dan siap dengan segala tantangan dimasa yang akan datang dengan menjunjung tinggi nilai nilai agama dan Al Qur'an.

"Kita telah mengetahui bersama saat ini telah masuk zaman Now yang mana anak muda di sibukkan dengan berbagai hal yang berhubungan gadjet sehingga lupa akan pembentukan iman dan takwa. Maka dari itu dengan adanya Aman ini bisa terciptanya generasi penghafal Al Qur'an yang tangguh dan cerdas disegala bidang," kata Umma Siti, Sabtu (13/02).

Lebih lanjut Umma Siti berharap kedepannya anak-anak yang ada di desa Pulau Kijang Kecematan Reteh ini lebih banyak lagi tertarik untuk belajar tentang aman khususnya Islam dan giat untuk mengasah ilmu intelektualnya.

"Semoga anak-anak lebih giat lagi dalam melaksanakan kegiatan, belajar Al Qur'an dan menghafal Al Qur'an serta memahami isi kandungan Al Qur'an tidak lupa untuk mengamalkan setiap isi kandungan Al Qur'an agar dalam kehidupan sehari-hari menjadi pribadi yang baik," imbuhnya.

Selain itu salah satu pengurus Aman Hariadi mengajak seluruh anak-anak Reteh agar dapat bergabung di Aman baik itu anak-anak, Remaja serta kalangan pemuda untuk bersama-sama menjadikan kampung ini menjadi Islami.

"Robbani dan akhlak santri ashar mengaji an-nur lebih diutamakan dari segala hal karena rugi berilmu apabila tidak ber akhlak. Maka dari itu apabila sudah berakhlak maka ilmu itu semua mudah untuk dipahami, sebab itu mari bergabung di Aman " tutupnya.






Tulis Komentar