Syamsuar-Edi Menang, Kakek Ini Penuhi Nazar Berjalan dari Minas ke Siak

SIAK, KILASRIAU.com - Suharmanto, kakek berusia 63 tahun ini bernazar, jika pasangan Syamsuar-Edy Nasution menang dalam Pilkada Riau, dia akan berjalan kaki dari Minas ke Kota Siak sepanjang 110 kilometer.

Begitu setelah mendekati pelantikan Syamsuar-Edy Nasution, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih, Kamis (16/8/2018), Suharmanto, memenuhi nazarnya.

Pria yang dikenal tokoh masyarakat Minas Timur, itu saat ini dalam perjalanan. Dia sudah berjalan kaki dari pukul 06.00 WIB tadi.

“Tadi pagi kita melepas bapak Suharmanto dari Minas menuju Kota Siak. Dia akan menempuh jarak 120 kilometer dengan prediksi waktu tempuh 17 jam. Dan beliau ingin sekali berjumpa dengan Bupati pada upacara 17 Agustus besok,” kata Camat Minas, Hendra Adi Nugraha.

Bupati Siak, Syamsuar mengaku terharu ketika mengetahui ada warganya kini tengah berjalan kaki dari Minas menuju Siak. Apalagi warganya itu bukan lagi usia muda, melainkan sudah 63 tahun.

“Semoga bapak Suharmanto sehat walafiat dalam perjalannya menuju Siak. Kami dengan senang hati menyambut bapak di Kota Siak ini,” kata Gubernur Riau terpilih ini.

Semasa Bupati Siak, Syamsuar mengajukan cuti untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau, Suharmanto, sudah bernazar jika kelak Syamsuar menang dalam Pilgubri 2018, ia akan berjalan kaki dari Minas menuju kota Siak.

Nazarnya berjalan kaki itu dipenuhinya, sekaligus menyambut kemerdekaan Indonesia ke 73 dengan penuh semangat. 

Sumber : RiauKepri.com

Editor : Ardi






Tulis Komentar