Sukses Gelombang Pertama, Gasebu Kembali Gelar Pemeriksaan Mata Katarak Gratis

KILASRIAU.com - Sukses melaksanakan kegiatan Pemeriksaan Mata Katarak Gratis Gelombang pertama pada waktu lalu di Pulau Kijang Kecamatan Reteh pada hari Selasa, 11 Januari 2021 yang ditaja Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) Kecamatan Reteh bekerjasama dengan Komunitas Pecinta Sedekah Provinsi Riau.

Kali ini Gasebu Kecamatan Reteh Kabupaten Inhil yang bersinergi bersama Komunitas Pecinta Sedekah (KPC) Pekanbaru kembali akan melaksanakan pemeriksaan mata katarak gratis gelombang kedua.

Dikatakan Ketua Gasebu H. Jalaluddin Husain bahwa kesuksesan pelaksanaan tersebut ditandai dengan telah selesainya proses operasi 36 pasien katarak dan lemak mata yang dilaksanakan di Rumah Sakit Mata PBEC Pekanbaru beberapa waktu yang lalu yang semuanya berjalan lancar.

"Kita banyak mendapat masukan dari masyarakat pasca kegiatan yang telah kita laksanakan agar gasebu kembali melaksanakan kegiatan tersebut karena masih banyak masyarakat yang menderita mata katarak ataupun lemak mata. Apalagi berbagai informasi terkait kegiatan ini sudah menyebar dari mulut kemulut oleh pasien yang ikut langsung menjalani proses operasi," kata Ketua Gasebu H. Jalaluddin Husain, Kamis (04/01).

Lebih lanjut, Ketua Gasebu H. Jalaluddin Husain menuturkan bahwa melihat dari antusias dari masyarakat sangat baik maka dari itu melalui inisiator gasebu Nahrawi untuk melakukan koordinasi dengan mitra yangdi Pekanbaru.

"Tentunya kami sangat bersyukur karena banyak warga kita yang terbantu dengan adanya kegiatan ini dan antusias. Mudah-mudah setelah di lakukan koordinasi ini akan segera direalisasikan," ucapnya.

Selanjutnya, Inisiator Gasebu Nahrawi saat di konfirmasi melalui sellulernya mengatakan bahwa saat ini memang cukup banyak permintaan masyarakat agar gasebu kembali melaksanakan kegiatan tersebut karena sudah terbukti berdasarkan cerita yang disampaikan para pasien yang telah menjalani proses operasi.

"Jadi bukan kawan-kawan pengurus gasebu ataupun pendamping yang bercerita tapi para pasien. Untuk itu saya sudah berkomunikasi dengan Komunitas Pecinta Sedekah (KPS) Pekanbaru terkait rencana ini dan Alhamdulillah, Andi Rina selaku ketua sangat mendukung dan siap jika Gasebu mengundang kembali untuk ke lapangan," terang Inisiator.

Kemudian Nahrawi menjelaskan untuk gelombang kedua ini pengurus Gasebu berencana akan melaksanakan di dua tempat yakni di Kecamatan Keritang dan Kecamatan Enok, untuk waktu pelaksanaannya akan melihat animo peserta dulu dan tidak lupa juga untuk berkoordinasi dengan stakeholder yang ada di kecamatan tersebut.

"In syaa Allah siang ini kita akan bahas dengan Bapak Camat Keritag dan juga kita sudah atur jadwal pertemuan dengan penggiat sosial yang ada di Kecamatan Enok. Namun kegiatanya kita akan diagendakan pada pertengahan bulan Februari 2021. Untuk kita menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang ingin mengikuti pemeriksaan mata katarak gratis ini prosedurnya sangat mudah tinggal kirimkan saja KTP-el dan BPJS nya dalam 1 fhoto ke penyelenggara, selanjutnya akan kita inventarisir dan akan kita bantu melakukan pengecekan terkait kepesertaan BPJS nya," jelasnya.

Terakhir Nahrawi mengingatkan kepada masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dapat menghubungi panitia secara langsung ataupun melalui via telfon Nahrawi 082381845000, H Jalalluddin Husain 082387802314, Misliyati 08121940968, Andi Rina 08127642412 dan Nova 082169649104.

"Bagi peserta nantinya yang sudah menjalani pemeriksaan dan direkomendasi untuk menjalani operasi di Pekanbaru, maka untuk transportasi dan akomodasi  difasilitasi oleh pihak penyelenggara dan tetap dilakukan pendampingan mulai dari pemberangkatan sampai kembalinya nanti," tutupnya

ANDA DIA dan SAYA adalah KITA dalam SEMANGAT KEBERSAMAAN

#GerakanPeduliMata
#GerakanSosialSepuluhRibu_GASEBU
#KomunitasPecintaSedekah_KPS






Tulis Komentar