Terjadi Lakalantas di Perbatasan Inhu dan Inhil, Ini Penjelasan Kasubag Humas Polres Inhu

KILASRIAU.com - Terkait dengan berita sebelumnya bahwa seorang pria asal Desa Pancur Kecamatang Keritang terlindas mobil pada Hari Rabu 27 Januari 2020 sekitar pukul 19.00 wib.

Di berita sebelumnya, telah dijelaskan bahwa lokasi kejadian lakalantas tersebut berada di Kilometer 12 Sencalang Kecamatan Keritang Kabupaten Inhil. Namun setelah dilakukan pengecekan kembali, ternyata lokasi kejadian peristiwa naas tersebut berada di Kilometer 12 Desa Danau Rambai dan ini sudah memasuki wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

Kapolres Indragiri Hulu (Inhu), Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Efrizal melalui Kepala Subbagian Humas (Kasubag Humas) Polres Inhu Aiptu Misran Abu Hanif saat dikonfirmasi KILASRIAU.com membenarkan bahwa lokasi kejadian lakalantas itu adalah wilayah perbatasan antara Kabupaten Inhu dengan Inhil.

"Ya, Benar telah terjadi lakalantas antara Mobil Mitsubishi Dump Truck dengan sepeda motor Kawasaki Ninja pada hari Kamis 27 Januari 2021 sekitar pukul 19.00 wib di Jalan Lintas  Samudra Kilometer 12  Desa Danau Rambai, Kecamatan Batang Gansal Kabupatrn Inhu yang juga merupakan wilayah perbatasan antara Kabupaten Inhil," jelas Kasubag Humas Polres Inhu Aiptu Misran Abu Hanif, Kamis (29/01).

Lebih lanjut Kasubag Humas Polres Inhu Aiptu Misran Abu Hanif menuturkan bahwa akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor bernama Ahmad Junaidi (21) mengalami patah bahu kanan, Paha kakan dan jari lengan  sebelah kanan.

"Saat ini korban sudah dirujuk ke RSUD Pematang Rebah untuk mendapatkan pengobatan yang lebih lanjut dan untuk pengemudi sendiri masih dalam pemeriksaaan di Polres Inhu," tuturnya

Kemudian Kasubag Humas Polres Inhu Aiptu Misran Abu Hanif menerangkan bahwa dugaan sementara dari peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan. Yang pastinya terjadinya karena berlawan arah antara pengemudi mobil dengan pengendara sepeda motor.

"Kejadian bermula saat Mobil Mitsubishi Dump Truck yang dikemudikan Ahmad Junaidi bergerak  dari arah Tembilahan menuju Simpang Granit  jalan tikungan berjalan kekanan jalan pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang Sepeda Motor. Karena jarak sudah dekat sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan," ucapnya.

Dalam peristiwa tersebut kerugian didapat  lebih kurang Rp. 3.000.000 (Tiga juta  Rupiah) dan tindakan yang diambil menerima laporan, mendatangi TKP, menolong korban, mengamankan BB dan Input data IRSMS.






Tulis Komentar