Vaksin Sinovac Covid 19 Sudah Tiba di Kabupaten Inhil, Ini Penjelasannya

KILASRIAU.com - Dengan dikawal ketat satuan Kepolisian Provinsi Riau, Polres Inhil dan TNI, Vaksin covid 19 tiba di Kabupaten Inhil, Selasa (26/01).

Kedatangan Vaksin covid 19 sebanyak 5440 tersebut menggunakan Kendaraan operasional Upt Intansi farmasi dan Logistik Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan langsung berada di Subeantas, Gang Pantai Ceria, Gedung UPT Instalasi Farmasi.

Bupati HM Wardan mengatakan bahwa vaksin covid 19 telah tiba di Kabupaten Inhil dengan selamat dan jumlahnya ada 5440 paket yang nantinya akan dilakukan oleh tim kesehatan.

"Kita baru saja menandatangani berita acara penyerahan vaksin untuk Kabupaten Indragiri Hilir yang baru saja datang ke sini lebih kurang sebanyak 5440 dan sambil menunggu petunjuk dari BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau kapan untuk kita memulai melaksanakan penyuntikan pasien ini," kata Wardan.

Lebih lanjut Bupati Wardan menuturkan bahwa untuk penyimpanan vaksin covid 19 sudah sesuai dengan prosedur serta ketentuan terutama menyangkut masalah suhu dari penyimpanan ini sudah memenuhi standar dan sudah memenuhi persyaratan yaitu 2 sampai 8 °C

"Sambil menunggu petunjuk dari Dinas Kesehatan Provinsi terkait kapan akan melakukan pendistribusikan Kecamatan nanti tentunya vaksin covid 19 dijaga secara ketat petugas keamanan dan juga dari kesehatan ini menjaga secara baik dan kita juga sudah koordinasi dengan PLN agar tidak padam karena ini menyangkut tempat penyimpanan supaya suhunya tetap stabil," jelas Bupati.

Selanjutnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil dr H Afrizal Darmawan saat diwawancarai KILASRIAU.com mengatakan bahwa vaksin covid 19 ini berjenis Sinovac dan ini akan diberikan kepada tim kesehatan kurang lebih 3200 tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Inhil.

"Ini tentunya masih kurang, jadi nanti ada tahap ke dua itu juga langsung di berikan kepada pejabat publik dan pelayanan publik," jelasnya.

selain itu juga H Afrizal menerangkan akan tetep melakukan sosialisasi ke masyarakat dalam pendistribusian vaksin covid 19.

"Jangan takut karena vaksin covid 19 ini sangat aman. Jadi di tahap pertama ini memang di utamakan untuk tenaga kesehatan dan ini tentunya tetap akan sampai kemasyarakat. Intinya masyarakat tetap tenang dan bersabar," tutupnya.






Tulis Komentar