Kantor Imigrasi Diresmikan Secara Virtual, Imigrasi Kelas II Tembilahan Laksanakan Syukuran

KILASRIAU.com - Setelah dilaksanakan peresmian Kantor Imigrasi Tembilahan secara virtual oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Selasa (26/01).

Dalam peresmian tersebut Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Jalan Praja Sakti nomor 03 Tembilahan juga melaksanakan syukuran sekaligus memperingati Hari bhakti Imigrasi ke 71 tahun 2021.

Kepala Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan Najarudin dalam sambutannya mengatakan bahwa proses renovasi kantor kantor tersebut dimulai pada September 2019 dan ditempati pada bulan Oktober 2020.

Karena kantor Imigrasi Tembilahan berkomitmen mewujudkan zona integritas (ZI) menuju wilayah bebas dari korupsi (WKB).  

"Semoga dengan adanya kantor baru ini dapat menimbulkan semangat baru serta meningkatkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakt. Karena sekarang segala urusan bisa diakses oleh seluruh masyarakat dengan menggunakan layanan digital atau pemanfaatan teknologi," ucapnya.

Dikesempatan itu juga Bupati Inhil HM Wardan mengucapkan selamat hari Bhakti Imigrasi yang ke-71 yang hari ini diperingati secara langsung dengan virtual dan juga mendapat kunjungan dari wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Riau beserta seluruh jajaran se Riau yang telah datang ke Kabupaten Indragiri Hilir dalam rangka bersama-sama dan melaksanakan peringatan Hari Bhakti imigrasi ke-71.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat dapat yang merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan hari ini juga bersempena dengan hari Bhakti imigrasi ke-71 meresmikan operasionalnya pemakaian renovasi baru atau pembangunan gedung baru Imigrasi kelas 2 TPI Tembilahan," kata Bupati Inhil.

Selain itu Bupati Wardan mengatakan bahwa ini merupakan gedung bangunan kebanggaan Kabupaten Indragiri Hilir karena akan menjadi ikon Kabupaten Indragiri Hilir dan juga sudah sesuai dengan standar pelayanan publik yang ada di Jakarta dan ini tentunya dapat dinikmati oleh masyarakat Inhil maupun daerah tetangga.

"Jadi Kantor Imigrasi ini kebanggaan kita dan akan menjadi salah satu ikon Inhil. Karena tidak hanya masyarat Inhil yang dapat menikmatinya melaikan daerah tetangga seperti Kuatan Singingi, Indragiri Hulu dan lainya," terang Bupati Inhil.

Kemudian Bupati Wardan mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat gedung tersebut karena ini merupakan milik seluruh masyarakat.

"Maka dari itu mari kita semua sama-sama menjaga gedung yang megah ini karena ini milik masyarakat kita jadi termasuk tanggung jawab kita untuk memeliharanya menjaganya agar ini dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat kita yang berurusan ke sini," Imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Riau Drs. Ibnu Chldun mengatakan bahwa sangat bangga sekali dengan Bupati karena dalam sambutannya tadi menghendaki agar gedung ini menjadi ikon di Kabupaten Inhil.

"Tentunya kami berharap atas dukungan dari Bupati dengan seluruh pemerintah yang ada di  Inhil agar betul-betul dapat dirasakan keberadaannya oleh seluruh lapisan masyarakat di Tembilahan ini untuk itu juga mohon sama-sama untuk merawatnya untuk sama-sama memeliharanya," tutupnya.






Tulis Komentar