Vaksin Covid 19 Belum Tiba, Kadinkes Inhil : Distribusian Tanggung Jawab Dinkes Provinsi

KILASRIAU.com - Diperkirakan akan tiba 16 Januaria 2020, namun kedatangan vaksin covid 19 ke Kabupaten Inhil belum ada informasi resmi dari Dinas Kesehatan Provinsi.

Sebelumnya jadwal kedatangan vaksin covid 19 di Kabupaten Inhil diperkirakan akan tiba pada tanggal 12 Januari 2021. Dikarenakan ketersediaan nya sangat terbatas sebab diutamakan untuk 3 kabupaten seperti Pelalawan, Pekanbaru, dan Kampar kemudian menyusul 3 kabupaten salah satunya Siak, Bengkalis dan Inhil.

"Untuk saat ini kami telah menerima informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau bahwa diperkirakan akan tiba di Inhil tanggal 16 Januari 2021," jelas Kepala Dinas Kabupaten Inhil dr H Afrizal Darmawan, Kamis 14 Januari 2020 waktu lalu.

Selanjutny dr H Afrizal Darmawan menuturkan Dinkes Inhil siap untuk menyambut kedatangan vaksin Covid 19 serta mendistribusikan ke masyarakat. Apalagi    telah menyediakan tempat penyimpanan vaksin Covid 19 yaitu di PT Farmasi Jalan Prof M Yamin dan kita juga sudah melakukan koordinasi dengan PLN untuk penanganan listril agar tetap dalam keadaan stabil.

Pengiriman vaksin Covid 19 ke Kabupaten Inhil pada 16 Januari 2020 itu sekitar 700 yang akan diberikan ke petugas kesehatan berjumlah kurang lebih ada 3671. Jadi ada tahap-tahap gelombang namu semuanya tetap akan diberikan vaksinasi.

Hari ini Kepala Dinas Kabupaten Inhil dr H Afrizal Darmawan, saat dikonfirmasi KILASRIAU.com mengatakan kedatangan vaksin covid 19 ke Inhil masih menunggu jadwal dari Provinsi.

"Bkn di tunda mmg dari awal jg blm dapat info resmi pengiriman, cm kita tetap standby dan pendistribusian tetap tanggung jawab Dinkes Provisi," tulisnya singkat di Whatsapp, Senin (19/01).






Tulis Komentar