Pengerjaan Jembatan Beton di Desa Kuala Sebatu Telah Selesai

KILASRIAU.com - Meskipun dalam suasana pandemi Covid 19 Desa Desa Kuala Sebatu Kecamatan Batang Tuaka telah selesai membangun jembatan beton.

Seperti diketahui bahwa di masa pandemi Covid 19 banyak terjadi pemangkasan anggaran sehingga memberikan dampak tersendiri khususnya ke pembangunan infrastruktur.

Kepala Desa Kuala Sebatu Yanti kepada KILASRIAU.com bahwa pembangunan jembatan beton di Parit Ulangan Usaha itu sudah ada rancangannya dari APBDes, Senin (18/01).

"Pembangunan jembatan beton itu sudah ada rencana untuk membangun makanya kita sesuaikan dengan dana yang ada dan jadwal pengerjaannya pun sudah di tentukan yaitu dari Juli hingga Oktober 2020," jelasnya.

Lebih lanjut Kades Kuala Sebatu menuturkan pembangunan jembatan beton ini tentunya menjadi motivasi sendiri apa lagi melihat setiap hari masyarakat yang selalu mengeluh  melewati jembatan yang rusak, sementara jembatan ini adalah satu-satunya  jembatan penghubung yang selalu dilewati masyarakat.

"Kalau jembatan tidak kita prioritaskan mungkin perekonomian masyarakat juga akan berdampk tidak baik maka dari itu melalui musyawarah desa kita sepakati untuk tahun 2020 kita prioritaskan untuk membangun jembatan ini," tuturnya.

Terakhir Kades Yanti berharap semoga kedepannya masyarakat yang telah menikmati pembanguna jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian hasil panennya. Karena akses jalan telah lebih mudah dilalui dan ini tentunya sedikit memudahkan masayarakat dalam proses mengantarkan hasil panen yang berasal dari kebun, ladang dan lain-lainnya.

"Jembatan ini masyarakat akan lebih bisa meningkatkan pendapatan ekonominya karena inprastruk sudah kita benahi tentunya masyarakatnya lebih mudah menjual hasil panennya. Jadi, mari kita sama-sama menjaga dan merawat agar kedepannya lebih lama kita rasakan manfaatnya," imbuhnya.






Tulis Komentar