Seekor Buaya Menerkam Salah Seorang Warga Desa Sialang Panjang

Ilustrasi

KILASRIAU.com  - Telah terjadi peristiwa seekor buaya menerkam seorang warga Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14:30 pada saat itu korban berniat untuk memberi makan ayam yang terletak di dalam kandang disamping teras rumah depan nya.

"Korban yang diterkam buaya tersebut bernama Idrus (70) yang beralamat Jalan Tebu RT 001/RW 003 Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang," terang Kapolsek Tembilahan Hulu Rhino Handoyo melalui Bhabinkamtibmas Sialang Panjang Bripka Rhido Warsika saat dikonfirmasi awak media, Jum'at 1 Januari 2021

Lebih lanjut Rhido menuturkan bahwa korban sempat melakukan perlawanan tarik menarik antara buaya dan korban, selanjutnya korban menahan kepala buaya dan menarik tangan nya (korban) baru dapat melepaskan diri dari gigitan buaya.

"Buaya yang menerkam korban tersebut diketahui berukuran lebih kurang 3 m yang mengakibatkan lengan (pergelangan tangan) sebelah kanan luka. Dan saat ini korban sudah dibawa menuju ke puskesmas Tembilahan Hulu untuk mendapatkan pengobatan," jelasnya.

Terakhir Rhido menghimbau kepada masyarakat Desa Sialang Panjang khususnya yang berada di pinggir sungai agar dapat berhati-hati dan waspada pada saat hendak mengambil air ataupun melakukan aktivitas lainnya.

"Karena saat ini kita sedang memasuki musim penghujan dan debit air naik maka saya berpesan kepada seluruh warga dapat berhati-hati serta waspada pada saat hendak melakukan aktivitas di sungai," imbuhnya.(*)






Tulis Komentar