titik api

65 Titik Panas Terdektesi di Daerah Riau

PEKANBARU, KILASRIAU.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, mengatakan ada 65 titik panas yang terdektesi di wilayah Provinsi Riau.

Hal tersebut terpantau oleh BMKG melalui pencitraan Satelit Terra dan Aqua, Senin (13/8/2018) sore, sekitar pukul 16.00 WIB, yang menyebar luas ditujuh Kabupaten Provinsi Riau.

Terpantau titik panas terbanyak didaerah Kabupaten Rokan Hilir, dengan 38 titik, Bengkalis 13 titik, Kampar dan Siak empat titik, Dumai tiga titik, Indragiri Hulu dua titik dan Indragiri Hilir satu titik. 

''Untuk keseluruhannya, terpantau 121 titik panas di pulau Sumatera. 24 titik menyebar di Bangka Belitung, Sumatera Utara 21 titik, Sumatera Barat delapan titik dan Jambi dua titik,'' kata Kepala BMKG, Sukisno keoada Senuju.com, Senin (13/8/2018) sore

Dari 65 titik panas di Riau, 35 diantaranya dipastikan titik api. Untuk terbanyak masih di Kabupaten Rokan Hilir, dengan total 25 titik, sementara Bengkalis delapan titik, dan Kampar serta Dumai masing-masing satu titik api. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau memastikan tengah meningkatkan kewaspadaan menyusul meningkatkan jumlah titik panas dan titik api di wilayah tersebut sepanjang sepekan terakhir. 

''Provinsi Riau yang kini masih menyandang status siaga kabut asap akibat Karhutla terus berupaya melakukan pemadaman, baik melalui jalur darat maupun udara,'' kata Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger. 

Sumber : Senuju.com

Editor : Ardi






Tulis Komentar