Desa Baung Rejo Jaya Salurkan Dana BLT-DD Untuk Warga Terdampak Covid 19

KILASRIAU.com - Bertempat di Balai Kantor Desa Baung Rejo Jaya Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1, 2, dan 3 yang terhitung dari bulan April, Mei dan Juni untuk masyarakat yang terdampak covid-19, Senin (15/12/2020).

Kepala Desa Baung Rejo Jaya Ghufron kepada
KILASRIAU.com melalui via Whatsapp
mengatakan, sebenarnya kegiatan ini sudah lama dilaksanakan dengan jumlah penerima dana BLT tahap 1, 2, dan 3 ini adalah 15 KK yang termasuk dalam 14 kriteria dan ini sesuai dengan arahan pemerintah.

"Dengan adanya BLT Ini adalah bentuk perhatian pemerintah pusat dan desa dalam membatu masayarakat yang terdampak  covid-19. Maka dari itu diharapkan bantuan ini bisa meringankan kebutuhan hidup masyarakat. Oleh sebab itu agar penerima bisa memanfaatkan dan mempergunakan dengan sebaik-baiknya," kata Kades Ghufron.

Lanjut, Kades  menuturkan bahwa pemberian
dana bantuan diberikan secara tunai sebesar Rp. 600.000_. Hal ini dikarena penyalurannya dilakukan sebulan sekali yaitu dari bulan April, Mei dan Juni.

"Kami dari pemerintah desa menyalurkan dana
ini penuh Rp. 600.000 rupiah penuh tanpa ada
potongan sepeserpun. Semoga bantuan ini
bermanfaat untuk warga yang menerima dan
juga sangat membatu perekonomian mereka,
serta virus corona cepat berlalu dan berakhir di negri kita tercinta ini, Amiiin," harapnya.

Untuk diketahui Penyaluran Bantuan BLT tahap pertama ini dihadiri Babinkabtipmas, Pendamping Desa P3MD dan Fasilitator Kabupaten.






Tulis Komentar