Agar Terjaga Dari Covid 19, Desa Baung Rejo Jaya Lakukan Penjagaan di Pintu Masuk

KILASRIAU.com - Untuk mengantisipasi perluasan penyebaran Covid 19 di Desa Baung Rejo Jaya, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil melakukan penjagaan di pintu masuk, Rabu (15/4/2020).

Hal ini dilakukan supaya bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih melanda Indonesia khususnya Kabupaten Inhil.

"Karena desa kami ini berada di tengah-tengah jadi perlu adanya penjagaan di pintu masuk di mana warga masuk ataupun keluar akan dilakukan pengecekan suhu serta menganjurkan untuk mencuci tangan dan memakai sanitazer," ucap Kades Desa Baung Rejo Jaya Ghufron.

Lebih lanjut Kades Desa Baung Rejo Jaya Ghufron mengatakan dalam proses penjaga tersebut dilakukan dengan berkelompok serta dilakukan pergantian agar setiap saat masayarakat yang keluar masuk desa dapat terpantau.

"Penjagan tersebut dilaksanakan selama 6 jam dengan beranggotakan  6 orang, kenapa ini dilakukan supaya desa tidak terserang virus Covid 19. Sebab itulah saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kesehatan diri serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan tidak lupa menyediakan tempat cuci tangan," imbuhnya.






Tulis Komentar