Kades Baung Rejo Jaya Laksanakan Musyawarah Penyusunan Dokumen Perencanaan Ekonomi

KILASRIAU.com  - Dalam rangka untuk terus memajukan desa serta meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Baung Rejo Jaya, Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil telah melaksanakan musyawarah penyusunan dokumen perencanaan ekonomi desa tahun 2020, Selasa (22/12/2020).

Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa ini dilaksanakan di Balai Kantor Desa Baung Rejo Jaya yang mana dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.

"Tujuan musyawarah RKP Desa ini ialah untuk mewujudkan Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa. Serta tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien dan efektif dalam pembangunan desa menuju desa yang maju mandiri dan sejahtera," terang Kades Baung Rejo Jaya Ghufron

Selain itu Kades Baung Rejo Jaya Ghufron menyampaikan bahwa kerangka acuan bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa dalam menyusun program dan kegiatan tahunan yang sinergis sesuai tugas pokok fungsinya untuk mewujudkan tercapainya visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJM Desa.

"Maka dari sebagai instrumen penilaian kinerja perangkat desa, dalam mengukur efektivitas pelaksanaan tugasnya. Jadi banyak yang kita bahas dalam musyawarah tersebut baik infrastruktur, peningkatan ekonomi dan lainnya," jelasnya.

Terakhir Kades Baung Rejo Jaya berharap apa yang telah dibahas ini dapat terealisasi dengan baik tampa harus adanya kendala dan hambatan.






Tulis Komentar