Tinggal Sebatang Kara di Gubuk Beukuran 2 x 2,5 Meter, Kakek Ini Butuh Uluran Tangan

KILASRIAU.com  - Tinggal di gubuk yang berukuran 2 x 2,5 Meter Junaidi (57) sangat membutuhkan bantuan dari para donatur.

Diketahui kondisi gubuk yang ditempatinya saat ini sangat memprihatinkan dan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari Junaidi bekerja sebagai tukang ojek, dan memelihara beberapa ekor bebek.

Ketua Forum Pekerja Sosial Masyarakat (FPSM) Kabupaten Inhil Masri saat menyambangi kediaman Junaidi mengatakan benar-benar sangat memperhatikan di tambah lagi hanya tinggal sebatang kara di tambah lagi penghasilan yang diterima tidak menentu.

"Kakek ini kehidupan sehari-sehari itu bekerja sebagai tukang ojek dan penghasilan yang diterimanya pun tidak menentu. Namun disisi lain kakek ini memiliki memelihara beberapa ekor bebek, jadi bisa sedikit membantu perekonomiannya ya walaupun tidak seberapa," kata Masri Sabtu (19/12).

Lebih lanjut, Masri menceritakan, bahwa Junaidi tinggal di gubuk ini kurang lebih 9 bulan lamanya, dan selama itu pula gubuknya tampak gelap karena tidak ada aliran listrik, untuk menyambung arus listrik ke tetangga harus membeli kabel 50 meter dan membayar Rp 50.000/bulan ke tetangga tersebut.

"Kalau malam digubuk itu tidak menggunakan lampu, karena belum ada aliran listrik kegubuk itu, dan penerangan lampu dari gedung engku kelana, ada yang mau nyambung listrik tapi uang gak ada beli kabel sama lampu, sementara kabel yang harus dibeli 50 meter terus bayar uang lampunya 50 ribu perbulan," jelasnya.

Terakhir Masri berharap, semoga ada dermawan tergerak hatinya untuk membantu bapak tersebut, dan ia juga menghimbau kepada semua rekan-rekan dan masyarakat yang ingin membantu bapak itu silahkan membeli telur bebeknya.

"Mudah-mudahan ada yang tergerak hatinya untuk membantu bapak ini, karena kondisinya memang betul-betul memprihatinkan, untuk rekan-rekan yang ingin membantu setidaknya membeli telur bebeknya silahkan datang ke gubuk bapak itu di jalan telaga biru belakang gedung engku kelana," imbuhnya.(*)






Tulis Komentar