Peristiwa Tanah Longsor Kembali Terjadi, Kali Ini di Kampung Baru Kecamatan Tanah Merah

KILASRIAU.com  - Tidak berselang lama peristiwa tanah longso terjadi di Kelurahan Tempuling,  Kecamatan Tempuling dan kali Kampung Baru Desa Sungai Nyiur Kecamatan Tanah Merah yang mengalami tanah longsor, Jum'at (18/12).

Kepala Desa Kampung Baru Desa Sungai Nyiur Dr H Palaloi saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 23:30 wib dini hari, yang mengakibatkan satu rumah  mengalami rusak berat dan satu rumah lainnya mengalami rusak ringan.

"Kejadiannya sekira pukul 23:30 WIB dini hari, 1 unit rumah rusak berat, dan 1 lagi rusak ringan," tulisnya melalui pesan WhatsApp Jum'at.

Kemudian, Ketua APDESI Inhil itu menjelaskan dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, dan diperkirakan korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun diperkirakan kerugian yang dialami ditaksirkan mencapai 30 juta," ungkapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Inhil Yusfik menjelaskan, penyebab terjadinya longsor karena arus sungai yang deras.

"kibat arus sungai  yang deras, sehingga tanah dan bagunan tersebut tidak mampu bertahan," tukasnya.

Terakhir, Kepala Dinas BPBD Inhil ini, menerangkan,  tim sudah turun langsung kelapangan untuk meng evakuasi barang-barang korban.

"Tim sudah kita kerahkan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah longsor, tersebut," imbuhnya.(*)






Tulis Komentar