Diduga Konsleting Listrik, Enam Orang Meninggal Dunia

Humas Polres Inhil

KILASRIAU.com - Peristiwa Kebakaran di Jalan Abdul yang mengharuskan salah satu wisma yang ada di Tembilahan Kabupaten Inhil mengakibatkan 6 orang meninggal dunia.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 14 Desember 2020, sekira pukul 18.45 Wib dan mengakibatkan baguna bangunan yang ada.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan penyebab kebakaran ini diduga dari konsleting listrik di bagian receptionis lobbi depan.

"Awalnya api ini dilihat Adi Mulyadi saat itu membuaka pintu kdluar karena mendengar teriakan disamping rumah dan api sudah berkobar dari Wisma Abu," terang Kapolres Inhil.

Lebih lanjut Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan menuturkan ada 6 orang yang meninggal dunia 5 diantaranya berkelamin laki laki dan 1 wanita

"Keenam korban ditemukan petugas Damkar di ujung lorong lantai 2 dalam kondisi bertumpuk, diduga MD akibat kekurangan oksigen (luka bakar ringan), korban dalam kondisi terjebak dikarenakan bagian belakang lantai 2 tertutup tembok dan tidak bisa turun (kondisi api sudah membesar di bagian tangga dan lantai 1).

Selain itu juga Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan sekira pukul 19.30 Wib api berhasil dipadamkan oleh 3 unit Damkar yang dibantu kepolisian, TNI, PSMTI, dan intansi terkait serta masyarakat.

"Jadi proses pemadam tersebut berhasil dipadamkan kurang lebih satu jam yang dibantu masyarakat dan instansi terkait," ucapnya.

Untuk diketahui berikut nama nama korban kebakaran yang terjadi di Jalan Abdul Manaf Tembilahan

1. Sahruji, (24) Islam, Mahasiswa, Desa Parit Kemang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil;

2. Heldi Gustyawan, (18), Islam, Pelajar, Desa Pangkalan Batang Barat Rt 010 Rw 003, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis;

3. Ilham Novariansyah, (20), Islam, Tidak bekerja, Desa Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan;

4. Kamaludin, (36), Islam, Swasta, Desa Lahang Baru Rt 025 Rw 012, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil;

5. Mahyuni, (42), Islam, Petani, Desa Tegal Rejo Jaya Rt 009 Rw 005, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil;

6. Nurhaliza, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil (keterangan dari paman korban Iwan, Jalan Tampomas, Parit 15, Tembilahan, Kabupaten Inhil).






Tulis Komentar