UPT Puskesmas Pulau Kijang Bersama BKKBN Inhil Laksanakan Bakti Sosiali Pelayanan KB Implan

KILASRIAU.com  - UPT Puskesmas Pulau Kijang bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Inhil melaksanakan bakti sosial pelayanan KB Implan.

Penyelenggaraan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Madani, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil pada Selasa, 8 Desember 2020.

"Kegiatan pemasangan kb implan ini merupakan program kerja dari BKKBN Inhil dan dilaksanakan semalam serta diikuti ibu-ibu yang ada di Kelurahan Madani yaitu kurang lebih 35 orang," terang Kepala UPT Puskesmas Pulau Kijang Mustakim, Rabu, (9/12).

Lebih lanjut Mustakim menuturkan bahwa penyelenggaraan tersebut dilaksanakan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mana untuk menghindari penyebaran Covid 19.

"Dan penyelenggaraan tersebut kita selalu memperhatikan protokol kesehatan khususnya yang mengikuti sosialisasi tersebut agar bisa mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus Covid 19," ucapnya.

Selain itu Bidan Roulina selaku Penanggung jawab kegiatan bakti sosial pelayanan KB Implan mengucapkan terima kasih kepada pihak BKKBN yang telah melaksanakan kegiatan di Kecamatan Reteh sehingga bisa menjangkau masyarakat yang kurang mampu.

'Karena masih banyak masyarakat kita kurang mampu. Jadi dengan kegiatan ini paling tidak membantu masyarakat serta menambah pengetahuan dibidang kesehatan," tutupnya.






Tulis Komentar